KKP Dorong Pembangunan Perikanan dan Kelautan di Jawa Barat

1 Januari 2011 / 20:49 Dibaca sebanyak: 382 kali Tulis komentar

BANDUNG (Liantasjabar.com),- Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Fadel Muhammad bertekad  menjadikan Provinsi Jawa Barat sebagai model bagi pembangunan perikanan dan kelautan di Indonesia. Apalagi jumlah penduduk Jawa Barat merupakan terbesar di Indonesia, disamping sumberdaya alam khususnya perikanan juga cukup besar. Sehingga tidak berlebihan bila Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) ujar Fadel ingin mengintensifkan program pembangunan di Jawa Barat. Pemerintah Pusat dalam hal ini KKP jugan menyampaikan apresiasi yang besar atas raihan prestasi Jawa Barat sebagai Juara Umum penghargaan Adibakti Mina Bahari 2010.

Hal itu dinyatakan Fadel saat mengunjungi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Kediaman Resmi Gedung Negara Pakuan Bandung, Jumat (31/12) menjelang prosesi pergantian tahun 2010 ke 2011. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, kedua belah pihak sepakat untuk mendorong Jawa Barat menjadi lokomotif pembangunan perikanan dan kelautan di Indonesia. “Saya sangat apresiasi atas kebijakan Gubernur Jawa Barat, dan nanti kita buat program di tahun 2011 ini dalam skala besar di Jawa Barat,” ujar Fadel bersemangat. Hadir dalam pertemuan itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Wawan Ridwan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi, jajaran KKP serta jajaran Diskanla Provinsi Jawa Barat..

Menanggapi perhatian yang besar dari KKP, Heryawan menyambut baik dan mendukung program pembangunan kelautan dan perikanan yang akan diimplementasikan di Jawa Barat. Menurutnya Jawa Barat memiliki potensi yang sangat besar, baik dari sisi sumberdaya alam maupun jumlah penduduknya. Sehingga keberhasilan pembangunan di Jawa Barat menjadi tolok ukur keberhasilan pembangunan skala nasional. Hal itu juga diakui Fadel, sehingga KKP bertekad untuk memajukan pembangunan kelautan dan perikanan di Jawa Barat. “Jawa Barat bersama sejumlah provinsi lainnya, seperti Jawa Timur, Jawa Tengan dan Sumatera Utara akan menjadi fokus pelaksanaan pembangunan perikanan dan kelautan,” ujar Fadel. (Zaen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.