Edi Siswadi : “Program PNPM Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat”

10 Mei 2011 / 16:00 Dibaca sebanyak: 457 kali Tulis komentar

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung DR.H Edi Siswadi,MSi usai menghadiri sosialisasi PNPM Perkotaan di Kecamatan Coblong, Jalan Sangkuriang Kota Bandung mengatakan, sebanyak 54 kelurahan di Kota Bandung akan menerima dana bantuan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) 2011 yang saat ini telah memasuki fase penyerapan tahap kedua sebesar Rp9 miliar. Dana tersebut berasal dari APBD Kota Bandung sebesar Rp 8 miliar dan APBN Rp1 miliar.

Lebih lanjut dikatakannya pada tahun lalu dana PNPM hanya dikucurkan pada satu kelurahan karena kelurahan lain belum selesai memberikan laporan sebagai syarat menerima dana tersebut,imbuh edsis sapaan akrabnya seraya menerangkan untuk tahun ini,  54 kelurahan tersebut mendapatkan dua kali pendanaan PNPM, yakni dana PNPN 2010 dan 2011.

Edi mengungkapkan, dana PNPM tersebut harus digunakan masyarakat untuk membangun infrastuktur, ekonomi, dan kehidupan sosial masyarakat. “Ada satu kelurahan yang telah mengunakan dana PNPM tersebut dengan optimal, yaitu Kelurahan Sadangserang di Kecamatan Coblong,” tandasnya.

Kelurahan tersebut, menata Sungai Lebakarang seluas 2.510 meter persegi dengan membuat jalan, kirmir, ruang terbuka hijau (RTH). Jalan di kawasan tersebut yang sebelumnya tidak dapat dilintasi kendaraan roda empat, saat ini pun dapat dilewati kendaraan roda empat. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.