Pameran Bisa Mendorong Cinta Budaya

6 Juni 2011 / 10:35 Dibaca sebanyak: 403 kali Tulis komentar

Bandung (Lintasjabar.com),- Peradaban suatu daerah atau negara dapat dilihat dari seberapa besar atensi masyarakatnya terhadap kesenian dan kebudayaan,karena dari hal tersebutlah peradaban manusia bisa dilihat dari apresiasi masyarakatnya terhadap kesenian dan kebudayaan.

Dalam upaya mengelorakan kesenian tradisonal menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Herdiwan Iing Suranta, pihaknya berharap pameran wayang dan topeng di Museum Sri Baduga bisa mendorong anak-anak dan masyarakat pada budaya. Hal itu dikatakannya saat membuka

Pameran Wayang dan Topeng Dalam Rupa dengan tema mengungkap tinggalan budaya tradisi dalam upaya pelestarian dan pengembangan kepariwisataan, di Museum Sri Banduga, Jalan BKR No 185, Minggu (5/6).

“Kepada masyarakat Bandung yang hadir saat ini di Museum Sri Baduga saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan pameran ini dapat menumbuhkan inspirasi bagi anak-anak dan masyarakat untuk menumbuhkan kecintaannya terhadap budaya daerah yang kita miliki,” kata Herdiwan.

Selain itu Herdiwan juga berharap pameran ini bisa mengembangkan kreativitas anak-anak dan masyarakat dalam melestarikan budaya daerahnya. Sehingga bias menjadi salah satu upaya menjadi budaya sebagai daya tarik wisata Jabar,tutur pejabat yang ekspert dibidang ekowisata ini. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.