Pemkot Gulirkan Dana Perbaikan Rumah Kumuh di 30 Kecamatan

28 Juli 2011 / 07:10 Dibaca sebanyak: 475 kali Tulis komentar

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Kepala Bagian Pemerintahan Umum Kota Bandung Medi Mahendara, Rabu (27/7) di Gede Bage Bandung menuturkan dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan penataan lingkungan, Pemkot Bandung menggulirkan bantuan hibah untuk perbaikan rumah kumuh bagi 30 kecamatan dengan dengan alokasi bantuan sebesar Rp, 5.000.000,- untuk satu rumah, sehingga total alokasi hibah untuk rumah kumuh sebesar Rp.1.000.000.000.

“Dimana dana tersebut akan disampaikan melalui ketua asosiasi LPM masing-masing kecamatan yang selanjutnya didistribusikan kembali kepada para penerima manfaat,” jelasnya.

Terkait dengan selesainya kantor Kecamatan Gedebage, Walikota Bandung Dada Rosada pada kesempatan itu menilai sebagai kebutuhan yang tidak bisa diabaikan, karena tidak saja berfungsi sebagai pusat kegiatan pemerintah, tetapi juga untuk memfasilitasi kegiatan kemasyarakatan.

“Tetapi saya ingatkan juga, bahwa kantor kecamatan dengan fasilitas pendukungnya akan lebih  bermakna jika operasionalisasinya disertai penguatan budaya kerja yang professional, peduli dan tanggap terhadap aspirasi dan prakarsa yang berkembang di masyarakat,” pungkasnya. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.