PT Jamsostek Cab. Priangan Timur Berikan Beasiswa

8 Juli 2011 / 12:45 Dibaca sebanyak: 463 kali Tulis komentar

TASIKMALAYA (Lintasjabar.com),- Sekitar 106 orang anak tenaga kerja peserta Jamsostek yang berprestasi mendapatkan beasiswa dari PT Jamsostek cabang Pringan Timur yang di serahkan oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Syarif Hidayat, M.Si pada saat acara peresmian Gedung Kantor Cabang PT Jamsostek Pringan Timur di jalan Ir. H. Juanda Tasikmalaya, Kamis (7/7).

Peresmian Kantor baru PT Jamsostek Kantor Pringan Timur yang disertai dengan pemberian Beasiswa, pemberian pinjaman Kemitraan serta pemberian Jamsostek Award tersebut, di hadiri oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Syarif Hidayat, M.Si, Direktur Umum Dan SDM PT Jamsostek  Drs. Djoko Sungkono, MM, Kapolresta Tasikmalaya, Danlanud Wiriadinata, Pimpinan Bank Indonesia, unsur muspida, tokoh Masyarakat serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Umum Dan SDM PT Jamsostek Drs. Djoko Sungkono mengatakan, peresmian gedung kantor baru Jamsostek ini, merupakan langkah yang strategis dalam rangka meningkatkan pelayanan perlindungan terhadap para tenaga kerja, khususnya di wilayah Pringan Timur.

Ditambahkan, kantor Jamsostek Cabang Pringan Timur sampai dengan Juni 2011 telah menyalurkan pembayaran pelayanan jaminan sebesar Rp 13 Milyar lebih, yang terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja [JKK], Jaminan Hari Tua [JHT], Jaminan Pemeliharaan Kesehatan [JPK] serta Jaminan Kematian [JKM],”sebagai bagian tugas BUMN secara nasional pembayaran jaminan sampai dengan posisi bulan April 2011, telah mencapai 3 triliyun lebih, kita berharap jajaran Jamsostek Pringan Timur terus memacu upaya dalam peningkatan kepesertaan sehingga manfaatnya semakin di rasakan oleh Masyarakat di tataran Pringan Timur,”harapnya.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Syarif Hidayat, M.Si saat memberikan sambutan mengatakan, kehadiran Jamsostek, khususnya di Kota Tasikmalaya sangat memberikan dampak yang positif terhadap para tenaga kerja untuk mendapatkan hak sebagai pekerja yang harus mendapatkan perlindungan keselamatan kerja dan kesejahteraan hidup.

”Kita berharap dengan diresmikannya Gedung Kantor baru PT Jamsostek Pringan Timur ini, dapat menjadi dorongan dan sarana dalam upaya memaksimalkan perlindungan dan pelayanan terhadap para peserta Jamsostek,”tandas Walikota. [seda]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.