Ratusan Warga Babakan Penghulu Ikuti Pengobatan Gratis

28 Juli 2011 / 06:35 Dibaca sebanyak: 542 kali Tulis komentar

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Lebih dari 200 warga Kelurahan Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo Kota Bandung berbondong-bondong hadir serta pengobatan gratis yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung.

Menurut Ketua Pelaksana, Drs. Ferry Ardiansyah yang juga Kabiro Harian M2 Media, bakti sosial yang dilaksanakan PWI Kota Bandung adalah bentuk kepedulian PWI terhadap masyarakat terlebih upaya mendukung dan mensukseskan tujuh program prioritas khususnya bidang kesehatan.

Acara yang dilaksanakan tepatnya di Jl. Rancameong RW 04 Kelurahan Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo, Rabu (27/7) ini dibantu tim dokter plus diberikan pengobatan secara cuma-cuma.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Edi Siswadi mengatakan dirinya mengapresiasi serta turut bangga dengan PWI Kota Bandung. Sebab dikatakannya, dengan pelaksanaan kegiatan tersebut wartawan tidak hanya bisa menulis, namun mampu membantu masyarakat.

“Kegiatan ini paling tidak telah ikut meringankan beban Pemerintah Kota Bandung terutama di bidang kesehatan,” jelasnya saat membuka acara. Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang terkena penyakit kronis, agar segera dirujuk ke rumah sakit dan seluruh biaya ditanggung Pemerintah kota Bandung.

Selain Ketua PWI Kota Bandung, Noe firman juga tampak para jajaran muspika serta tokoh masyarakat setempat beserta elemen kepemudaan.

Menurut Entin (46), salah seorang warga yang tengah mengikuti acara bakti social mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan adanya pengobatan gratis, sebab bukan hanya dicek kesehatan saja namun diberikan pula obatnya.

Abdi gaduh panyawat batuk-batuk wae, Alhamdulillah ku ayana ieu (pengobatan gratis.red) ibu ngaraos kabantos pisan,” ujarnya dengan logat sunda. (Herdi/San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.