Pemkot Bandung Sosialisasikan e-KTP

22 November 2011 / 13:42 Dibaca sebanyak: 583 kali Tulis komentar

BANDUNG, (lintasjabar.com)- Pemerintah Kota Bandung dalam upaya mensosialisaikan E-KTP mengumpulan sebanyak 300 orang perwakilan dari musyawarah pimpinan daerah (muspida), dinas instansi, badan, camat, lurah dan tokoh masyarakat untuk  mengikuti sosialiasi elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung.

Kadisdukcapil Kota Bandung, Meivy Adha Krishna mengatakan,hal ini merupakan sosialisasi pertama penerapan e-KTP di Kota Bandung, Insya Allah Kota Bandung beserta 300 kota/kabupaten lainnya serempak melaksanakan program ini pada 2012,” jelasnya kepada wartawan di Bandung belum lama ini.

Meivy menjelaskan, mereka yang mengikuti sosialisasi ini kurang lebih sebanyak 300 peserta perwakilan dari unsur muspida, dinas, camat, lurah dan tokoh masyarakat. Dengan sosialisasi tersebut, peserta diharapkan bisa memberikan kontribusi positif dengan mensosialisasikan ulang kepada masayarakat.

Menurutnya ada dua hal yang paling mendasar dalam sosialisasi e-KTP ini, yakni pertama aparatur yang profesional dan juga kontribusi aktif masyarakat untuk mendukung program ini. Sebagaimana diketahui, pelaksanaan program e-KTP di Jabar baru dilaksanakan Sumedang dan Cimahi. Sedangkan Kota Bandung masuk gelombang kedua penerapan e-KTP bersama 300 kota/kabupaten lainnya di Indonesia. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.