Pemkot Siap Lelang Terminal Cicaheum dan Leuwi Panjang

24 November 2011 / 13:23 Dibaca sebanyak: 608 kali Tulis komentar

BANDUNG, (lintasjabar.com)- Wali Kota Bandung Dada Rosada melelang terminal Leuwi Panjang dan Cicaheum untuk ditukar dengan Terminal Terpadu di Gedebage. “Pemkot Bandung punya niat membangun terminal terpadu tapi baru wacana. Untuk mewujudkannya saya tawarkan kepada pengusaha yang berminat,” ujar Dada saat menerima tim penilai wahana Tata Nugraha di Pendopo, Rabu (23/11).

Lebih lanjut dikatakan  Dada, caranya pengusaha membangun terminal terpadu ruislag dengan terminal Cicaheum dan Leuwipanjang. “Pengusaha silahkan bangun hotel atau supermarket karena Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum termasuk kawasan jasa dan perdagangan,” ujar Dada.

Menurut Dada, Ia pernah diajak bergabung dengan Kabupaten Bandung membangun terminal terpadu di Bojongsoang tapi dia tolak karena khawatir bermasalah jika bergabung,imbuhnya seraya mencontohkan kota Surabaya dengan Sidoarja terminalnya bergabung sekarang ada masalah makanya Kota Bandung ingin memiliki terminal sendiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Prijo Seobiandono mengatakan  untuk membangun terminal terpadu dibutuhan lahan seluas 30 hektare dan saat itu baru tahap pembebasan. Sedangkan masalah dana yang dibutuhkan untuk membangun belum dirinci karena menunggu feasibility study (FS) dulu. “FS sampai saat ini masih dikerjakan,” ujar Prijo di Pendopo. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.