Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona Diikuti 150 Peserta

8 November 2011 / 13:18 Dibaca sebanyak: 786 kali Tulis komentar

BANDUNG, (lintasjabar.com)- Diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Ir. H. Herdiwan, MM kepada 150 orang peserta  dari perwakilan Pemerintah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat dan Unsur Kelompok Pengerak Pariwisata (Kompepar) di Jawa Barat pada Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona Jawa Barat 2011 bertempat di Ciwangun Indah Camp Lemabang Kabupaten Bandung Barat, Senin (7/11) bahwa Jawa Barat memiliki sumber alam yang mempesona.sehingga daerah ini merupakan suatu destinasi  pariwisata cukup diminati oleh para wisatawan mancanegara maupun nusantara.

Oleh karena itu, terangnya, pengembangan kepariwisataan di Jabar harus pula diarahkan dengan merancang bangun melalui implementasi Sapta Pesona yang meliputi; Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah dan Kenagan yang merupakan salah satu pilar pembangunan kepariwisataan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Lebih lanjut dikatakannya, menumbuh kembangkan Sadar Wisata dan Sapta Pesona pada daya tarik wisata akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas produk, pelayanan, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dalam mendukung terwujudnya Jawa Barat sebagai daerah budaya dan destinasi andalan.

Ditambahkannya yang pada gilirannya untuk mencapai peluang kerja dan usaha serta peningkatan pendapatan masyarakat sekitar yang mandiri, dinamis dan sejahtera. Pada kesempatan itu dihadiri narasumber dan pemateri dari Direktorat pengembangan masyarakat, Ditjen pengembangan destinasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, STP Bandung dan Badan Penaggulangan Bencana Narkoba Provinsi Jawa Barat. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.