,

Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke XX Tingkat Kota Bandung

22 Agustus 2013 / 18:25 Dibaca sebanyak: 466 kali Tulis komentar

BANDUNG (LJ),- Peringatan Hari Keluarga Nasional yang sedianya jatuh pada tanggal 29 Juni , baru  dilaksanakan hari ini di Balai Sartika (Bikasoga), Jl. Suryalaya Indah 1-3 Bandung, Kamis (22/08/2013).

Peringatan Hari Keluarga ke XX Tingkat Kota Bandung sendiri baru dapat dilaksanakan  karena bersamaan dengan peringatan di tingkat Nasional dan tingkat Provinsi, Selain itu pula, kegiatan tersebut urung terlaksana karena bersamaan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Membuka acara tersebut Kepala BPPKB Kota Bandung Popong W. Nuraeni menyampaikan rasa apresiasinya terhadap animo masyarakat yang menghadiri peringatan Hari Keluarga ke XX tersebut.

“Tadi dengar sendiri jumlah  peserta yang hadir mencapai 1900 orang lebih, menandakan yang datang ke acara ini mencapai kurang lebih 2000 orang,” ujarnya.

Popong juga menambahkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap acara ini dapat terlihat dari mereka yang datang di acara ini karena bukan hanya masyarakat yang sengaja diundang melainkan masyarakat yang memiliki antusias untuk hadir pada acara tersebut dengan harapan masyarakat yang hadir bisa memahami makna tentang pentingnya keluarga dan menjadi keluarga yang lebih baik.

“Mudah-mudahan masyarakat yang datang bisa paham tentang makna keluarga dan tahu persis pentingnya keluargasehingga menjadi
keluarga-keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, dan mempunyai anak dua saja cukup,” tambahnya.

Sementara itu Walikota Bandung yang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Ubad Bachtiar mengatakan bahwa seiring dengan perkembangan waktu jumlah pertambahan penduduk akan mengakibatkan masalah baru apabila tidak disikapi dengan serius.

“Jumlah masyarakat akan terus bertambah jika tidak ditangani dengan serius, oleh karena itu pentingnya peran Keluarga Berencana (KB) dalam menanggulangi ledakan penduduk perlu juga ditanamkan dalam setiap Keluarga di Indonesia khususnya di Kota Bandung,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan juga bahwa peringatan Hari Keluarga ke XX kali ini harus jadi momentum untuk membangkitkan keluarga Indonesia untuk lebih sehat dan sejahtera.

“Dengan memperingati Hari Keluarga ke XX tingkat Kota Bandung ini saya harap dapat menjadi momentum untuk juga membangkitkan Keluarga Indonesia untuk lebih Sehat dan Sejahtera,” tegasnya.

Ibu Iyet, salah seorang dari masyarakat yang datang menghadiri acara tersebut menyatakan sangat senang dengan adanya acara ini, “Saya yakin acara ini akan memberikan dampak positif bagi keluarga-keluarga di kota bandung,” kilahnya.

Dalam acara tersebut diberikan juga berbagai penghargaan kepada masyarakat, petugas dan pengelola program KB yang betul-betul menjadi tauladan yang memberikan kiprah yang baik untuk program KB dan pemberdayaan perempuan.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada kegiatan- kegiatan seperti  lomba-lomba, seminar, pelayanan KB kepada masyarakat dan juga diberikan penghargaan bagi  duta-duta remaja yang  diikuti oleh peserta dari mulai SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi dengan harapan agar para remaja memahami  arti kesehatan reproduksi supaya tidak tergelincir pada pergaulan bebas. (Sifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.