Atasi Kemacetan Kota Bandung Butuh Empat Jembatan layang

19 Maret 2014 / 23:59 Dibaca sebanyak: 508 kali Tulis komentar

BANDUNG (LJ) – Masalah kemacetan Kota Bandung hingga saat ini belum bisa tertangani. Sedikitnya empat jembatan layang baru dibutuhkan untuk mengurai kemacetan yakni di Jalan Buah Batu, Kiaracondong, Kopo, dan Mohamad Toha.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Enjang Mulyana, kemacetan sulit terurai di jalan-jalan tersebut. Karena merupakan jalur yang padat dilalui kendaraan.

Lebih lanjut dikatakannya,apalagi kalau pagi dan sore hari. Jalan-jalan tersebut sangat padat,” ujar Enjang saat dihubungi wartawan Selasa (18/3). Untuk jembatan layang di Kiaracondong, posisinya tak jauh dari yang sekarang sudah ada. Yaitu di perempatan Kircon-Soekarno Hatta.

Untuk mewujudkannya, menurut Enjang, pihaknya telah mengajukan rekomendasi ke Provinsi Jabar untuk pembangunan jembatan layang tersebut.

Karena ruas Jalan Kiaracondong, Kopo, dan Buah Batu itu kan masuk ke dalam Jalan Provinsi. Sehingga diperlukan kerjasama antara Pemkot dan juga Provinsi. Kalau Moh Toha itu punya Bandung, ” jelasnya.

Ditambahkkan  Enjang, meskipun tidak akan terlaksana di tahun ini namun rencana pembangunan fly over tersebut termasuk ke dalam rencana prioritas kota Bandung.”Dari Provinsi sudah merencanakan. Tapi tidak untuk pembangunan tahun ini. Karena cukup besar dananya,”pungkasnya. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.