Peringatan Bandung Lautan Api Libatkan 5.000 Pelajar

20 Maret 2014 / 15:55 Dibaca sebanyak: 563 kali Tulis komentar

BANDUNG (LJ) – Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan,sekitar 5.000 pelajar SMA sederajat akan melakukan kirab obor untuk memperingati peristiwa Bandung Lautan Api(BLA), Minggu (23/3) mendatang. Setiap siswa akan membawa obor kayu mulai dari Taman Tegalega sampai Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana.

Menurut Oded M Danial , kirab obor merupakan kegiatan rutin dalam peringatan Bandung Lautan Api. Selain kirab, peristiwa bersejarah itu akan ditandai dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Jalan Cikutra pada Kamis (20/3/2014).
Lebih lanjut dikatakannya,Kami berharap semangat BLA ini bisa mewujudkan Kota Bandung Juara yang nyaman, unggul, dan sejahtera, melalui peran serta pemuda. BLA ini spirit para pemuda. Makanya kita ajak anak muda agar mereka tahu sejarah dan bisa menanamkan semangatnya,” kata Oded seusai memimpin rapat persiapan kegiatan BLA di Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana kemarin.
Oded menyatakan, peringatan BLA tahun ini akan dilakukan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Nanti, Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) akan meresmikan Tugu Monumen Perjuangan BLA di Cibiru.”Jadi ketika masuk Bandung dari arah timur, kita disambut monumen tersebut. Ini yang membedakan peringatan BLA tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.