,

Pemkot Bandung Anggarkan Miliaran Rupiah Perbaiki Infrastruktur

11 April 2014 / 23:25 Dibaca sebanyak: 539 kali Tulis komentar

BANDUNG (LJ) – Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung menargetkan 52 paket perbaikan jalan, jembatan, dan trotoar Pada tahun anggaran 2014 ini,seluruh paket tersebut disiapkan anggaran sekitar Rp 200 miliar.

“Setiap paket memiliki nilai berbeda dengan titik perbaikan disebar. Pada tahap awal, total proyek perbaikan infrastruktur mencapai Rp 93 miliar untuk perbaikan drainase, beberapa trotoar, dan jalan berlubang,” jelas Kepala DBMP Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen pada wartawan  di kantornya Jalan Cianjur, Kamis (10/4).

Menurutnya beberapa proyek perbaikan jalan yang dilakukan di antaranya peninggian Jalan Sindangsari, Pasir Impun, Arcamanik Endah, Turangga Timur, dan Martanegara. Sementara perbaikan jalan meliputi kawasan Cikutra yang rusak parah.

Lebih lanjut dikatakannya, perbaikan jalan di perkotaan akan menggunakan beton, sementara untuk daerah Bandung Selatan dan Bandung Timur juga dibeton,terangnya seraya mengatakan proyek-proyek tersebut sudah masuk pada Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Diharapkan pertengahan Mei mendatang sejumlah proyek sudah bisa dimulai. Untuk melakukan perbaikan, kita lihat cuaca, jika pada akhir Mei sudah memungkinkan, pengerjaan dapat dimulai. Soalnya kalau hujan ekstrem kan menjadi percuma,” tegasnya. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.