,

Pendidikan Swasta Harus Mendapat Perhatian

24 April 2014 / 09:58 Dibaca sebanyak: 572 kali Tulis komentar

BANDUNG (LJ) – DR. H Asep Hilman MPd resmi dilantik sebagai rektor Universitas Winaya Mukti. Pelantikan dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate, Rabu (23/4),

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Asep Hulman sebagai Rektor Unwim periode 2014-2018 dilakukan Ketua Pengurus Yayasan Winaya Mukti Ismail Salim, Ir. Dalam sambutannya, Ismail Salim berpesan agar Rektor yang baru terus berupaya meningkatkan kualitas Unwim.

Selain itu Ismail Salim meminta, Rektor yang baru dan jajarannya harus terus berupaya memajukan Unwim dengan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan sebaik-baiknya” katanya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan , saat menyampaikan sambutan pada pelantikan Rektor Unwim  mengatakan pentingnya kepedulian Pemerintah kepada lembaga pendidikan swasta, mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Menurutnya di Jawa Barat siswa sekolah menengah hampir 60 persen bersekolah di swasta, karena Pemerintah baru mampu menyediakan sarana pendidikan sebesar 40 persen. Maka mulai saat ini Pemerintah wajib hukumnya memperhatikan swasta” katanya.

Lebih lanjut dikatakan  Gubernur bentuk kepedulian itu bisa dalam bentuk apapun yang mendorong dan menunjang lembaga pendidikan swasta.

“Perhatian bisa dalam bentuk kemudahan izin, bantuan operasional dan bantuan sarana pendidikan yang diharapkan bisa meningkatkan.kualitas pendidikan lembaga pendidikan swasta” tutur Kang Aher pangilan akrabnya.

Selain Gubernur, pada acara pelantikan Rektor Unwim DR. H. Asep Hilman MPd, hadir pula sesepuh dan pengurus Yaysan Winaya Mukti seperti mantan Gubernur Dany Setiawan, R. Nuriana dan Ragam Santika. (Zein)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.