Generasi Muda PDIP Jabar Rapatkan Barisan Menangkan Jakowi

15 Mei 2014 / 12:15 Dibaca sebanyak: 451 kali Tulis komentar

BANDUNG (LJ) – Pencalonan Joko Widodo sebagai Presiden oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan mitra koalisi Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Nasional Demokrat baru-baru.

Menyikapi hal tersdebut Generasi Muda PDIP Jabar bergerak cepat melakukan koonsilidasi dengan internal partai beserta simpul-simpul relawan untuk memenangkan Ir.Joko Widodo menjadi Presiden Republik yang ke 8 periode 2014-2019.

Mengingat waktu pendaftaran Capres sudah dekat Generasi Muda PDIP Jabar mengusulkan agar deklarasi pencapresan Jokowi dan pasangannya bisa digelar di Bandung. Bukan tanpa alasan jika kaum muda PDIP Jabar ini mengusulkan hal itu.

“Bandung itu memiliki ikatan historis yang kuat dengan Bung Karno. Jadi akan lebih baik jika deklarasi pencapresan Pak Jokowi dan pasangannya itu bisa digelar di Bandung,” kata Wakil Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Juhana mewakili generasi muda PDIP di Kantor DPD PDIP Jabar di Bandung, Kamis (15/5).

Menurut Abdy, konsep Trisakti yang dicetuskan Soekarno berawal dari Bandung. Pertemuan antara Soekarno dengan seorang petani bernama Marhaen yang melahirkan Marhaenisme pun terjadi di Bandung.

“Perenungan Bung Karno tentang bangsanya itu kan kebanyakan dihasilkan di Bandung. Penjara Banceuy, Penjara Sukamiskin, dan daerah Cigereleng memberi inspirasi kepada Bung Karno untuk mencurahkan pemikiran tentang bangsanya,” ujar Abdy.

Selain mengusulkan Bandung sebagai lokasi pendeklarasian Jokowi, generasi muda PDIP Jabar juga akan menghimpun para relawan, pendukung, dan simpatisan Jokowi di Jabar untuk merapatkan barisan dalam mensukseskan pencapresan Jokowi. (Zaen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.