Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan: Manfaatkan Secara Optimal TTG

9 Mei 2014 / 09:23 Dibaca sebanyak: 368 kali Tulis komentar

BANDUNG (LJ) – kebijakan pembangunan yang dituangkan dalam rencana kerja pemerintah disusun berdasarkan arahan visioner, perubahan lingkungan strategis, serta arahan Presiden Republik Indonesia di berbagai kesempatan yang memuat prioritas pembangunan dan prakarsa untuk menjawab isu-isu strategis pembangunan.

Dalam era globalisasi persaingan di berbagai bidang makin meningkat tajam, sehingga bila terlena dan tertinggal maka akan berdampak pada kemunduran. Oleh karena itu, guna meningkatkan daya saing di era globalisasi perlu diantisifasi dengan cermat dan tepat.

Demikian arahan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan, Lc pada acara pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Jawa Barat di Stadion Bentang, Kabupaten Bandung Barat, Kemis (08/05)

Acara TTG ini dihadiri Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kementerian Dalam Negeri, Ketua DPRD Jabar,  Unsur Muspida, Kepala BPMPD Provinsi Jabar, Bupati dan Walikota Se Jawa Barat serta Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat.

Ditambahkan Heryawan, salah satu langkah dalam menghadapi era globalisasi adalah dengan memanfaatkan secara optimal TTG, karena dengan demikian, ujarnya, maka kuantitas dan kualitas produk diharapkan akan meningkat seiring meningkat pula kesejahteraan masyarakat.

“Komitmen pemerintah untuk melakukan pemberdayaan masyarakat melalui TTG telah tertuang dalam Permendagri no 20 tahun 2010. Maksud Permendagri intinya memberi amanat kepada kita jajaran pemerintah untuk melakukan pembinaan terhadap pengelolaan TTG,” terangnya. Disamping itu, tambah Heryawan, juga untuk memudahkan proses pelaksanaan pembinaan.

Dikatakan Gubernur, dengan besarnya pengaruh TTG dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas produk masyarakat, Pemprov Jabar mengambil kebijakan agar gelar TTG tingkat propinsi dapat terus dilaksanakan dengan lokasi kabupaten atau kota secara bergilir. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.