Meriahkan HUT 68 Kodam III Siliwangi Gelar Adventure Offroad

19 Mei 2014 / 09:00 Dibaca sebanyak: 512 kali Tulis komentar

CIMAHI (LJ) – Kodam III Siliwangi menapaki usia yang 68 Tahun pada tanggal 20 Mei melakukan berbagai rangkaian acara salah satunya Kegiatan Siliwangi Adventure Offroad yang pelepasannya dilaksanakan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen Dedi Kusnadi Thamim dan Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan di Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No 69, Kota Bandung, Jumat (16/5), resmi ditutup di lokasi finish, Lapangan Gunung Bohong, Kota Cimahi, Minggu (18/5) sore.

Di akhir kegiatan itu, Pangdam memberikan hadiah kepada masing-masing juara dan  doorprize yang ternyata penerima hadiah kebanyakan berasal dari offroader Tasikmalaya.Setelah semua offroader memasuki lokasi finish, panitia pun mengumumkan pemenangnya. Untuk kelas Under, juara pertama diraih nomor lambung 772 dari komunitas jeep Galunggung Tasikmalaya, juara kedua diraih nomor lambung 116 atas nama Dian KS dan Ami, sedangkan juara ketiga direbut  nomor lambung 76 atas nama Zipi atau Deden dari Garut.

Kemudian untuk kelas Upper, juara pertama diraih nomor lambung 71 dari Tasikmalaya, juara kedua diraih nomor lambung 73 juga dari Tasikmalaya, sedangkan juara ketiga diraih nomor lambung 60 atas nama Luhut.Para pemenang itu pun langsung mendapat hadiahnya yang diberikan Pangdam III/Siliwangi di atas panggung. Masing-masing juara mendapatkan hadiah berupa sepeda motor untuk juara pertama, juara kedua mendapat uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta dan juara ketiga mendapat Rp 5 juta.

Selain hadiah bagi para juara, hadiah doorprize yang juga ada dua unit sepeda motor, ternyata berhasil diraih oleh anggota tim offroad dari Tasikmalaya. Sementara hadiah doorprize lainnya seperti DVD player, kulkas, dan lain-lain hampir merata diraih oleh para peserta offroad.

Kegiatan tersebut dikatakan Pangdam, bertujuan untuk lebih mendekatkan tali silaturahmi TNI, kepolisian serta warga Jabar secara umum. Terlebih bagi mereka yang punya potensi dan bakat di bidang offroad, kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mengasah kemampuannya.

“Kegiatan offroad dikemas menjadi bagian dari kegiatan sosial. Jadi bukan hanya offroad.  Kami sebagai TNI juga menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah yang kami lintasi,” terang Dedi. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.