Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Didin Supriadin: Dewan Terpilih Harus Cepat Beradaptasi

9 Juni 2014 / 14:31 Dibaca sebanyak: 344 kali Tulis komentar

BANDUNG (LJ) – Anggota DPRD Jabar terpilih hasil pemilihan umum legislatif  9 April 2014 lalu.Kemarin di dikumpulkan   KPU Jabar di Aula KPUD Jabar  Jln. Garut Bandung dalam rangka silaturahmi  dengan pihak KPUD Jabar, dan  dihadiri oleh  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Ketua  KPUD jabar Yayat Hidayat  menyatakan  “Tujuan utama kegitan ini adalah bersilaturahmi dengan para caleg terpilih dan  diberikan pengenalan tentang daerah Jawa Barat oleh Rektor Unpad dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.”tuturnya

Sementara Gubernur jabar Ahmad Heryawan  yang turut hadir pada acara tersebut menyatakan harapannya untuk dapat menjalin kekompakan dengan eksekutif untuk membangun Jabar lebih baik.dikatakannya kekompakan dengan DPRD bukan berarti melakukan perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme tetapi bekerja sama untuk kebaikan Jabar.

Lebih jauh dikatakan Ahmad heryawan eksekutif dan DPRD merupakan bagian yang tergabung dalam suatu pemerintahan. Diharapkan dengan  terjalinnya hubungan baik DPRD dengan Pemerintah Provinsi dapat tercapai tujuan bernegara untuk mensejahterakan rakyat.

DPRD Jawa Barat periode 2014-2019 didominasi muka-muka baru. Dari total 100 kursi, 70 di antaranya wakil rakyat baru hasil Pemilihan Umum Legislatif April 2014 lalu.

Usai dilantik 1 September 2014 mendatang, para calon anggota legislatif terpilih itu pun dipastikan langsung berhadapan dengan sejumlah tugas berat menyangkut Jawa Barat.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Didin Supriadin mengatakan, anggota DPRD Jabar periode 2014-2019 harus bergerak cepat. Terlebih tugas sudah menunggu di depan mata. Artinya, anggota DPRD Jabar periode 2014-2019 harus cepat beradaptasi dengan tugas dan fungsi DPRD Jabar.

Menurutnya, satu bulan pertama masa kerja akan dilakukan untuk menentukan pimpinan dan alat kelengkapan dewan (AKD), seperti penentuan komisi, badan anggaran, dan badan legislasi.Pemilihan pimpinan, AKD. Paling cepat satu bulan,jelas Didin.

Lebih lanjut Didin berharap kehadiran anggota DPRD periode 2009-2014 yang terpilih kembali di periode saat ini mampu memberi informasi dan bimbingan bagi wakil rakyat yang baru. Sebab, estafet itu penting agar semuanya mengerti keadaan. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.