1300 Aparat Amankan Pelantikan Anggota DPRD Jabar periode 2014-2019

26 Agustus 2014 / 14:25 Dibaca sebanyak: 378 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Rapat paripurna Istimewa DPRD Jabar dengan agenda Pelantikan anggota DPRD Jawa Barat periode 2014-2019 yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 1 September 2014 bertempat di Gedung Merdeka Bandung, akan melibatkan 1300 aparat pengaman dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dishub Prov Jabar.

Demikian dikatakan Kepala bagian Humas dan Protokol DPRD Jawa Barat Nanang Syaefuddin. S.sos M.Si melalui Kepala seksi Humas dan Media DPRD jabar Yusuf Indrawan,S.Si.,MM. kepada wartawan usai rapat panitya persiapan pelantikan anggota DPRD Jawa Barat di Gedung DPRD jabar. Bandung Selasa (26/8)

Rapat paripurna rencananya akan dihadiri anggota 99 orang anggota DPRD Jabar periode 2009-2014, undangan yang terdiri dari Muspida Jabar, anggota DPR RI. DPD RI asal Jabar, Bupati/walikota se Jabar, pimpinan lembaga, Instansi, BUMN/BUMD di jabar, tokoh masayarakat Jabar, pimpinan parpol di Jabar serta perwakilan Ormas dan OKP, dan keluarga, tetapi dari informasi Mendagri tidak dapat menghadiri pelantikan ini.

100 orang anggota DPRD Jabar periode 2014-2019 ini, berasal dari 9 partai peserta pemilu yang bnaru lalu, 22 orang diantaranya adalah wanita, mengalami penurunan dari periode sebelumnya dengan jumlah anggota perempuan terbanyak dari PDI Perjuangan sebanyak 7 orang, Golkar 5, PKB 3, Gerindra dan Demokrat 2, Nasdem, PKS dan Hanura 1 orang. Sedangkan incumbent yang terpilih kembali sebanyak 31 orang.

Dikatakan Yusuf, Anggota DPRD Jabar yang baru ini, akan dilantik pada Senin 1 September 2014 sekitar jam 10 pagi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jabar, sehari sebelumnya mereka diinapkan di Hotel Homan jl. Asia Afrika Bandung dan menjelang pelantikan mereka akan jalan kaki dari hotel ke Gedung Merdeka tempat berlangsungnya pelantikan. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.