,

DPRD Dukung Pemprov Penggratisan Raskin

9 Desember 2014 / 13:34 Dibaca sebanyak: 503 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat mendukung keinginan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar kabupaten/kota di Jabar menggratiskan beras miskin (raskin) bagi warga yang tidak mampu. Hal ini dirasa penting mengingat raskin memang diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, pihaknya akan mendukung kebijakan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu. “Tentu saja setiap kebijakan yang ditujukan untuk kebaikan masyarakat harus didukung oleh semua pihak. Apalagi kalau diarahkan gratis di semua daerah,Kan bagus,” kata Ineu kepada wartawan, Selasa (9/12).

Lebih lanjut dikatakan Ineu,pengawasan pelaksanaan program raskin ini harus dilakukan sebaik mungkin. Sehingga, raskin bisa dipastikan sampai kepada warga yang berhak,imbuhnya seraya mengatakan kalau dia harus bayar, ya bayar sesuai dengan ketentuan yakni dengan harga murah.

Menurutnya,dan ketika suatu saat bisa digratiskan seluruhnya, maka harus benar-benar dipastikan sampai tanpa ada biaya sedikit pun, katanya. Ineu mengakui, kemampuan setiap daerah untuk menggratiskan raskin tidak sama. Apalagi jumlah pagu raskin dan juga masyarakat tidak mampu di setiap daerah berbeda-beda.

Ditambahkannya mungkin Kota Bandung dan Banjar sudah mampu menggratiskan karena warganya yang kurang mampu lebih sedikit, sementara di daerah lain masih banyak. Begitu juga dengan kemampuan anggarannya. Mungkin kalau dibantu bersama-sama apakah itu dari pusat atau provinsi bisa dilakukan seluruhnya gratis, tapi kita harus lihat dulu,” pungkasnya. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.