,

Polda Jabar Gelar Rakor Lintas Sektoral

10 Desember 2014 / 13:29 Dibaca sebanyak: 627 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Polda Jabar melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2014.Hal iniuntuk memantapkan koordinasi dan kerja sama antar instansi terkait, serta melakukan evaluasi atas berbagai kendala/kekurangan selama pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya tahun sebelumnya, sehingga pelaksanaan pengamanan Natal tahun 2014 dan Tahun Baru 2015 akan semakin baik, dalam memberikan pengamanan, pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Herman Sudjanadiwirya Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung dengan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Asda I, Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Mochamad Iriawan, SH.,MM.,MH., Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs Mochamad Taufik, MH.,Pangdam III Siliwangi yang diwakili oleh Kasdam III Siliwangi, Kasgartab II, Asops Kodam III Siliwangi, para pejabat utama Polda Jabar, Danlanal, Dan Lanud Husein Sastranegara, Dan Pomdam III Siliwangi, Kepala Dinas Bina Marga Prov. Jabar, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Jawa Barat, serta para Kepala Dinas/Instansi terkait  dan para Kapolres/tabes jajaran Polda Jabar.

Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Mochamad Iriawan, SH.,MM.,MH. pada kesempatan itu mengatakan,  target Operasi Lilin Lodaya tahun 2014, yakni pelaksanaan Natal yang aman, perayaan Tahun Baru 2015 yang aman, objek vital aman, tidak ada konflik komunal, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas berkurang, serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,katanya.

Menurutnya ,terkait kondisi Kamtibmas saat ini Kapolda menyampaikan bahwa kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Jabar sampai saat ini secara umum cukup aman dan kondusif. Hal ini dapat terwujud berkat adanya kerjasama Polda Jabar dengan instansi terkait dan masyarakat dalam memelihara Kamtibmas. Hasil analisa dan evaluasi situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Jabar, yang meliputi permasalahan kriminalitas, konflik sosial, serta potensi gangguan terorisme dan radikalisme, tentunya akan menjadi acuan dalam menentukan rencana pengamanan Natal tahun 2014 dan Tahun Baru 2015 yang perlu mendapat prioritas dalam antisipasinya.

Untuk itu Kapolda Jabar berharap, kiranya melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini, ada saran dan masukan serta solusi konstruktif, apabila ada kekurangan pada konsep rencana pengamanan  Natal  tahun 2013  dan  Tahun Baru 2014,   sehingga   dapat  meningkatkan sinergitas diantara instansi terkait di Jawa Barat dalam mewujudkan target Operasi Lilin Lodaya 2014 tersebut. Kapolda Jabar yakin dan percaya, bahwa apabila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, terkoordinasi secara sinergis dan harmonis, serta dilaksanakan dengan penuh keikhlasan maka segala hambatan dan kekurangan yang ada dalam pelaksanaan pengamanan Natal tahun 2014 dan Tahun Baru 2015 dapat diselesaikan secara bersama.

Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut dipaparkan rencana pengamanan Natal tahun 2014 dan Tahun Baru 2015 oleh Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Drs Martuani Sormin, M.Si., Dir Intelkam Polda Jabar Kombes Pol Drs Sumadi, M.Si., Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol Djoko Rudi E.,SH.,SIK.,  Asops Kodam III Siliwangi dan paparan dari Dinas/Instansi terkait. (Gem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.