,

Walikota Minta Buktikan Kejangalan Yang Dituduhkan

23 Desember 2014 / 13:05 Dibaca sebanyak: 490 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menantang pihak-pihak yang menggugat pembangunan trotoar Jalan LLRE Martadinata. Ridwan Kamil meminta pihak tersebut membuktikan kejanggalan yang dituduhkan.

Menurut Ridwan, selama ini Pemkot Bandung taat azas dan sesuai aturan dalam setiap pelaksanaan program kegiatan. Bahkan secara fisik, telah memberikan perhatian lebih.

“Katanya anggaran ada kejanggalan, apa kejanggalannya? Kalau ada kejanggalan, sok sebutkan dengan detil. Saya mah taat azas, semua sesuai aturan,” kata Ridwan di Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (22/12).

Ridwan mengaku telah menyusuri proyek penataan trotoar tersebut dengan cara jalan kaki dari Jalan Wastukancana sampai Taman Pramuka. Dirinya melakukan pengecekan setiap centinya dan meminta pengembang mengubah kalau terjadi kesalahan.

“Kalau jelek saya bilang jelek, saya minta ganti. Saya marahi di situ. Kurang apalagi saya? Kejanggalan terlalu umum. Apa pengurangan spek, korupsi, kegiatan tidak beres?” ujarnya.

Ridwan berjanji akan melakukan tindakan kalau kejanggalan yang dimaksud terbukti. Namun diharapkan seluruh elemen masyarakat melakukan koreksi dengan data akurat.

“Saya akan tindak. Kalau LSM rame-ramein, ayo saja selama dalam rangka korektif. Gak ada masalah, ini uang rakyat. Warga harus ikut mengawal,” kata Ridwan.

Dia khawatir kalau setiap program kegiatan sedikit-sedikit diperiksa, nanti tidak ada orang lagi yang mau menjadi pimpinan program kegiatan.

“Kasihan kami juga. Tujuan kami membangun. Kita niatannya tidak jelek. Kalau sedikit-sedikit diperiksa, orang takut, gak ada yang mau jadi pimpro. Indonesia itu negeri drama, segala sesuatunya dihebohkan yang substansinya kadang keliru,” tegasnya. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.