FPDIP Jabar Minta Percepat serapan APBD

7 Juli 2015 / 20:49 Dibaca sebanyak: 405 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Jawa Barat mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar segera mengefektifkan penyerapan anggaran tahun ini. Hal ini sangat penting untuk memaksimalkan pembangunan di bumi Parahyangan ini.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar Gatot Tjahyono mengatakan, keterserapan anggaran pemprov semester pertama tahun ini tergolong rendah. “Penyerapan pembangunan agar lebih dipercepat. Ini harus dipercepat,” kata Gatot kepada wartawan  di Gedung DPRD Jabar, jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung belum lama ini.

Menurut Gatot, rendahnya keterserapan anggaran ini berdampak terhadap lambannya pertumbuhan ekonomi. Sementara itu, Gatot meminta setiap organisasi perangkat daerah Pemprov Jabar lebih meningkatkan kinerjanya dalam menyusun program pembangunan.

Sebagai contoh, Gatot mengkritisi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar. Menurutnya, dinas tersebut tidak mampu menjalankan visi Gubernur dan Wakil Gubernur dalam RPJMD.

“Tujuannya kan menjadikan Jabar sebagai tujuan wisata internasional. Tapi program di dinasnya apa? Belum ada sama sekali,” katanya.

Gatot menuturkan, hal ini pun dikeluhkan pemerintah kabupaten/kota. Menurutnya, pemerintah tingkat II ini mempertanyakan kepastian kabupaten/kota mana saja yang akan dijadikan daerah tujuan wisata internasional. “Ada pertanyaan dari kabupaten/kota ke provinsi, yang mana yang akan menjadi lokasi pariwisata internasional,” pungkasnya.(Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.