Komisi IV Dukung Program Dishub Penambahan PJU

8 Juli 2015 / 20:21 Dibaca sebanyak: 440 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Komisi IV DPRD Jabar, sudah menggelar raker bersama OPD-OPD yang menjadi mitra kerja diantaranya dengan Dinas Perhubungan Jabar.Dari pertemuan tersebut, Dishub Jabar telah melaksanakan serangkaian program.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanad mengatakan,dari beberapa program yang disiapkan, baik yang sudah berjalan maupun program yang disiapkan untuk waktu pelaksanaan beberapa bulan ke depan dinilai memberikan peluang untuk menuntaskan transportasi berikut sarana pendukungnya.demikian hal itu diungkapkan Daddy Rohanadi kepada wartawan di Bandung.

Lebih lanjut diakatakan politisin senior partai Gerindra ini, mengungkapkan dari beberapa program yang sudah dilaksanakan.Program tersebut, diantaranya dukunggan kegiatan untuk pengembangan jalur jalan alternatif, kegiatan tersebut sudah tuntas menjelang Lebaran.Jalur jalan alternatif, diantaranya jalur Cikamurang-Majalengka.

Ditambahkan dengan adanya jalur tersebut, merupakan solusi untuk mengatasi kepadatan lalu lintas menuju Pantura.Pembukaan jalur alternatif, juga didukung dengan rencana program fasilitasi saran pendukung yaitu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Menurutnya idealnya PJU di Jabar harus mencapai 40 persen dari kebutuhan . Kenyataannya, fasilitasi PJU baru 10 persen. Dengan kondisi tersebut, seiring dengan rencana perubahan anggaran di tahun 2015, anggaran Dinas Perhubungan Jabar perlu ditambah. Penambahan anggaran untuk Dinas Perhubungan Jabar, lanjutnya, diantaranya perlu dialokasikan untuk anggaran penambahan PJU. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.