Tol Cileunyi-Tasikmalaya Mutlak Diperlukan

27 Juli 2015 / 21:41 Dibaca sebanyak: 468 kali Tulis komentar
Bandung LJ – Kemacetan di jalur selatan Jawa Barat yang selalu berulang setiap musim mudik harus menjadi catatan penting bagi pemerintah baik pusat maupun daerah. Pemerintah dituntut menyiapkan infrastruktur penunjang untuk mengatasi persoalan tersebut.
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Yod Mintaraga, mengatakan, pemerintah harus segera membangun jalan tol yang menghubungkan Cileunyi, Kabupaten Bandung dengan Tasikmalaya. Menurut Yod, pembangunan tersebut menjadi satu-satunya solusi untuk mengatasi kemacetan di jalur selatan Jabar.
“Pembangunan jalan tol Cileunyi-Tasikmalaya ini sangat penting. Sehingga perlu ada percepatan pembangunannya,” kata Yod di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Senin (27/7).
Yod menilai, selama ini jalur selatan Jabar menjadi akses utama bagi masyarakat yang hendak menuju Jawa Tengah. Sehingga, tidak heran jika kemacetan selalu terjadi terutama saat musim mudik.
“Seperti sekarang ini saja, jalur menuju Tasik macet parah. Bahkan Tasik (kota)-Ciawi yang biasanya 20 menit, sekarang ditempuh dalam tiga jam. Tentunya itu harus jadi perhatian pemerintah,” pungkasnya.
Sementara itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menginstruksikan Dinas Bina Marga Jabar, Dinas Perhubungan Jabar, dan PT Jasa Sarana untuk segera membuat perencanaan pembangunan jalan tol Cileunyi-Tasikmalaya. Heryawan pun berharap pembangunan jalan tol tersebut bisa segera direalisasikan. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.