,

Mendagri: Provinsi Jabar Berbeda Dengan Provinsi Lain

20 Agustus 2015 / 18:22 Dibaca sebanyak: 514 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Menteri Dalam Negeri (mendagri) Tjahyo Kumolo menilai, Provinsi Jawa Barat sebagai provinsi yang berbeda dengan provinsi lainnya. Menurut dia, Jabar adalah provinsi perjuangan yang tak terpisahkan dari proses kemerdekaan.

“Jabar pun kaya dengab budaya. Sangat beragam, sebagai tujuan wisata dengan kuliner paling lengkap.  Jabar pun provinsi penting sebagai penyangga ibukota negara,” ucap Tjahyo usai menghadiri Paripurna HUT Jabar ke 70 di Gedung DRPD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (19/8).

Tidak hanya itu, Tjahyo pun menyebut Jabar masuk dalam kategori provinsi paling diperhitungkan, terlebih dalam dunia perpolitikan. Terlebih Jabar memiliki penduduk paling padat.

“Ada istilah menang di Jabar, menang di nasional. Dengan penduduk yang banyak, secara politik Jabar menentukan,” tuturnya.

Lebih lanjut Tjahyo berharap agar di usianya yang ke 70, Jabar bisa lebih mawas diri dan merencakan pembangunan yang berkesinambungan.

“Kita  berharap, Jabar akan semakin solid dan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Paling penting adalah membangun sinergi dengan segala elemen,” pungkasnya. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.