Komisi II: Pemerintah Harus Perbanyak Program Pro Rakyat

2 September 2015 / 13:23 Dibaca sebanyak: 395 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Krisis ekonomi yang terjadi saat ini diprediksi mengancam ribuan buruh di Jawa Barat. Pemerintah pun dituntut lebih banyak mengeluarkan program pro rakyat, terutama untuk mengantisipasi terjadinya pemutusan hubungan kerja massal.

Anggota Komisi II DPRD, Jabar Yunandar Eka Perwira, mengatakan, Jabar menjadi kekuatan industri Tanah Air bersama Jawa Timur dan Banten. Lesunya perekonomian saat ini yang mengganggu aktivitas industri berdampak terhadap pengurangan tenaga kerja.

“Sudah beberapa kali kita diskusikan. Jabar terkena imbas (perlambatan ekonomi). Berkaitan itu, memang perlu program-program yang sifatnya padat karya atau memberi alternatif permodalan,” kata Eka di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Rabu (2/9).

Eka menjelaskan, saat ini sudah terjadi pemecatan karyawan di Jabar. Hal ini akan bertambah seiring belum membaiknya kondisi ekonomi.

Sementara untuk program jangka panjang, ke depan harus ada perubahan arah dalam menggeliatkan perekonomian masyarakat. Jika saat ini mengandalkan sektor industri yang mampu menyerap tenaga kerja, pemprov harus menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan masyarakat. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.