Ketua DPRD Menerima Kunjungan Konsulat AS

8 Oktober 2015 / 23:52 Dibaca sebanyak: 457 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Sebagai langkah untuk mempererat hubungan antar lembaga di kedua negara Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi menerima kunjungan Deputy Political Counselor  Kedutaan besar Amerika Serikat Miss Siriani Nair.
Dalam kunjungannya tersebut Miss Siriani menanyakan dan sharing mengenai kondisi politik di Jawa Barat terlebih di Jabar sendiri akan ada Pilkada serentak di 8 Kabupaten/Kota.

Ia merasa kagum dengan iklim politik di Indonesia khususnya di Jabar yang kondusif dan demokratis bahkan dirinya memuji dengan kepemimpinan Ineu Purwadewi menjadi ketua di DPRD Jabar.

“Indonesia sekarang iklim politiknya sudah maju karena sudah membuktikan dan memberikan kesempatan kepada kaum perempuan menjadi pemimpin,”jelas Siriani di gedung DPRD Jabar Jalan Diponegoro no 27 Bandung (8/10)

Dikatakannya, maksud dirinya datang ke DPRD Jabar adalah ingin menanyakan perkembangan politik dan pemerintahan yang ada di Jabar sebagai provinsi rujukan untuk mengetahui peta politik di Indonesia.

Selain itu, tujuan menanyakan peta politik di Jabar dikarenakan dirinya merupakan pejabat baru konsulat Amerika Serikat Bidang Politik yang ditugaskan di Kedutaan Besarnya.

“Jadi saya pikir politik di Indonesia sekarang berkembang pesat dan saya apresiasi sekali parlemen di Jabar dipimpin oleh ibu Ineu,”ucap Siriani.

Di tempat sama, Ineu menuturkan bahwa kunjungan Miss Siriane ini merupakan kunjungan biasa yang sering dilakukan di berbagai negara.

“Jadi saya pikir sangat wajar kalau dia menayakan politik di Jabar karena beliau pejabat baru pada bidang politik di konsulat Dubes Amerika untuk Indonesia, jadi wajar saja bila dia menanyakan konsisi politik di Jabar” ucap dia. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.