DPRD Dorong Kualitas Pasar Tradisional Hingga Sejajar Dengan Pasar Modern

20 Januari 2016 / 14:01 Dibaca sebanyak: 662 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean(MEA) harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. Karena hal ini dapat mengangkat keberadaan pusat perbelanjaan tradisional.

Komisi II DPRD Jabar, mendorong adanya perbaikan kualitas pasar rakyat. Idealnya, kualitas pasar rakyat harus sejajar dengan kondisi pasar  modern.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi II DPRD Jabar, Ridha Budiman Utama, dalam keterangannya kepada wartawan di gedung dewan, Rabu (20/1). Dari hasil kunjungan, papar Ridha, sebagian besar pasar tradisional ada dalam kondisi kualitas buruk. Sebagian besar, pasar tradisional di Jabar ada dalam keadaan kumuh, kotor sehingga terkesan kurang nyaman. Kondisi tersebut, hampir terjadi di semua Kabupaten/Kota diantaranya Pasar Induk Caringin, Kota Bandung.

Lebih lanjut dikatakannya dengan kondisi itu, harapannya ada program revitalisasi, sehingga kondisi pasar tradisional tidak kalah dengan pasar modern. Revitalisasi pasar tradisional yang diharapkan meliputi revitalisasi fisik, pengelolaan  manajemen serta pembenahan  sisi pembenahan lingkungan diantaranya kebersihan dan pengolahan sampah.

Revitalisasi pasar tradisional dari sisi dukungan program maupun anggaran sudah  diusulkan di tahun 2016. Sebagai pertimbangannya, ujar Ridha daerah memerlukan perbaikan pasar. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.