Haerudin: “Generasi Muda Perlu Diberikan Pemahaman Kebangsaan”

22 Agustus 2016 / 14:14 Dibaca sebanyak: 491 kali Tulis komentar

GARUT LJ – Generasi muda pasca reformasi dinilai perlu terus menerus diberikan pemahaman terkait empat pilar kebangsaan, sehingga untuk menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita proklamasi. Hal ini sejalan dengan tugas anggota MPR RI selain mensosialisasikan empat pilar konstitusi juga mengamandemen UUD 45.

hoer 2Dihadapan 150 peserta yang hadir, anggota MPR RI, Haerudin, S.Ag., MH yang juga anggota Komisi IV DPR RI menegaskan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diselenggarakan MPR RI diharapkan mampu meningkatkan nilai-nilai kebangsaan sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Berulang kali di setiap kesempatan yang sama, saya selalu menyampaikan dan berharap kepada masyarakat agar semua ini bisa di implementasikan di dalam kehidupan sehari-hari untuk bangsa dan negara yang lebih baik. Pancasila juga tidak sekedar dihapal, tapi sangat perlu untuk dipahami dan diamalkan, itulah pentingnya sosialisasi untuk menyegarkan ingatakan kita semua akan nilai-nilai luhur bangsa,” ujarnya di Aula Pesantren Persatuan Islam (PPI) 96 Lempong Kabupaten Garut, Minggu (21/08)

Anggota Fraksi PAN yang berasal dari Dapil Jabar XI ini menegaskan, sosialisasi empat pilar adalah agenda rutin MPR-RI tiap tahunnya, dilaksanakan berkesinambungan di segala kalangan. Bahkan, sambungnya, MPR-RI sangat berharap sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara, sesuai dengan tujuan bersama Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pemahanan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan, Mudir ‘Am (Pimpinan)PPI 96 Lempong, KH. Ust. E. Saepudin empat pilar kebangsaan itulah yang harus ditanamkan dalam jiwa setiap warga Indonesia sejak dini, khususnya generasi muda sebagai menerus cita-cita bangsa agar bangsa Indonesia tetap kokoh dan terhindar dari berbagai ancaman.

“Pengamalan Pancasila sebenarnya sangat mudah sebab Pancasila itu merupakan ciri khas dan karakter bangsa Indonesia sejak dulu. Sikap nasionalisme harus terus ditingkatkan demi terjaganya persatuan bangsa, terlebih di kalangan generasi muda,” pungkasnya. (Dent)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.