,

Kenalkan Busur Panah, Yazid Raih Juara Satu FESyar 2017 Provinsi Jawa Barat

4 September 2017 / 01:29 Dibaca sebanyak: 1177 kali Tulis komentar

Yazid-Archery-1LINTASJABAR.COM – BANDUNG – Naufal Yazid, pemuda semester satu UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini berhasil meraih juara satu Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2017 dalam kategori Entrepreneur Muda. Pemuda yang akrab dipanggil Yazid ini berhasil melalui berbagai tahapan tes pada event yang diprakarsai Bank Indonesia tersebut.

Dalam acara tersebut Yazid memperkenalkan kerajinan tangan dalam bentuk busur panah. Yazid Archery adalah nama usaha sekaligus brand busur panah yang ia buat sendiri. Ia berharap olahraga panahan kelak bisa menjadi kurikulum sekolah atau setidaknya menjadi salah satu ektrakurikuler di sekolah. Katanya, “Memanah itu olahraga sekaligus Sunnah Rasul.”

Selain piagam penghargaan dan uang tunai senilai Rp4.000.000,- pemuda kelahiran tahun 1999 juga berkesempatan mewakili Jawa Barat untuk lomba tingkat regional pulau Jawa di Pusdai dan jika lolos akan langsung ke tingkat nasional di Surabaya.

Kemenangan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Kabupaten Bandung yang memiliki pemuda potensial yang mampu berkarya dan tidak mustahil bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Sebagai pembimbing, Defi Fahrur Razi tentunya harus mempersiapkan metode dan pelatihan khusus untuk menghadapi ‘lawan kontes’ tingkat regional pulau Jawa yang lebih berat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.