Daddy Rohanady: Dalam Reses, Warga dan Konstituen Sampaikan Soal Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan dan Masalah Sosial

12 Desember 2017 / 14:05 Dibaca sebanyak: 76 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Sejak tanggal 5 sampai 12 Desember, seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kegiatan reses ke III tahun sidang 2017. Menurut Daddy Rohanady, kegiatan reses itu merupakan kegiatan kewajiban seluruh anggota dewan untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat dan juga untuk mengetahui sejauh mana realisasi pembangunan di daerah pemilihan masing-masing yang didanai oleh APBD Jabar.

Menurut anggota FPGerindra, Daddy Rohanady, dalam kegiatan reses ke III/2017 ini, aspirasi dan keluhan masyarakat khususnya di Kab/kota Cirebon dan Kab Indramayu yang merupakan daerah pemilihan saya, pada intinya hampir setiap kegiatan reses, rata-rata aspirasi masyarakat dan konsituen menyampaikan soal infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan masalah social.

“Bahkan sewaktu, saya melakukan kegiatan reses di Desa Pamijahan Kecamatan Plumban Kabupaten Cirebon, antusias masyarakat untuk hadir sangat luar biasa. Pada kesempatan tersebut, selain menampung aspirasi dan menyampaikan program kerja ke-dewanan juga kita sampaikan soal bantuan pembangunan yang didanai oleh APBD Jabar,” ujar Daddy Rohanady, saat ditemui diruang kerja Komisi V DPRD Jabar, Selasa (12/12).

Dikatakan, sewaktu dirinya di Desa Pamijahan Kec Plumban, ia didampingi pengurus DPC dan PAC Plumban-Cirebon, juga didampingi Tim Kesehatan Gerindra Pusat juga melakukan bakti social berupa pemeriksaan dan pengobatan “GRATIS”. Bahkan ada Nenek umur sekitar 80 tahunan yang dalam kondisi sakit dengan menggunakan becak sengaja datang ke lokasi kegiatan reses, begitu mendengar saya datang dengan membawa Tim Kesehatan Gerindra.

“Sebagai wakil rakyat dari Dapil Kab/Kota Cirebon dan Kab Indramyu, tentunya segala aspirasi masyarakat akan kita perjuangkan dalam rapat Musrenbang dan kita sampaikan ke OPD terkait. Misalkan, aspirasi bidang infrastruktur kita salurkan ke Dinas BMPR, Dinas SDA dan Dinas Kimrum. Untuk bidang Pendidikan, Kesehatan dan Sosial, kita sampaikan ke OPD terkait melalui rekan Komisi V,” ujar Wakil Ketua Komisi V ini. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.