Sebanyak 22 PWI Kota Kabupaten Se Jabar Siap Meriahkan Ajang Porwada II 2018

31 Januari 2018 / 08:20 Dibaca sebanyak: 278 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Menjelang Pekan Olah Raga Wartawan Daerah (Porwada) II 2018 Jabar, tercatat sebanyak 22 PWI Kota-Kabupaten menyatakan keikutsertaannya bahkan dua Pokja PWI Kota Bandung dan Gedung Sate pun tak ketinggalan ikut pula memeriahkan ajang olahraga para insan pers ini.

Ke 22 peserta yang sudah mendaftar diantaranya, PWI Bandung Barat, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sumedang, Tasikmalaya, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Cirebon, Depok, Cimahi, Karawang, Ciamis, Kabupaten Bandung, Pokja Kota Bandung, dan Pokja Gedung Sate. Sementara satu daerah yang masih ditunggu konfirmasi keikutsertaan, yakni  Kabupaten Bekasi.

Menanggapi pelaksanaan Porwada, dikatakan Ketua PWI Jawa Barat, Mirza Zulhadi kegiatan ini akan berlangsung bersamaan dengan puncak pelaksanaan Hari Pers Nasional 2018 Tingkat Jawa Barat.

“Untuk peringkatan Hari Pers Tingkat Nasional akan berlangsung di Padang Sumatera Barat. Pengurus PWI Jawa Barat juga akan ikut menghadiri perayaan hari pers di Padang,” ujar Mirza, Senin (29/1/2018).

Dalam Porwada 2018 rencananya akan mempertandingkan tujuh cabang olah raga, dan bergulir pada 16-18 Februari mendatang dengan semua arena dipusatkan di Kota Bandung. Antara lain mempertandingkan cabang olah raga atletik nomor 1.500 usia 50 tahun ke atas dan 49 ke bawah, biliar nomor single dan double bola 9, boling memainkan nomor perseorangan dan ganda. Lalu, bulu tangkis dan tenis meja memainkan nomor tungga dan ganda perseorangan, catur nomor perseorangan cepat dan kilat, dan terakhir domino (gapleh) pasangan. Total ada 13 medali emas yang diperebutkan. Jumlah total wartawan yang terlibat dalam Porwada 2018 ini kemungkinan mencapai 200 orang.

Untuk pembukaan kegiatan akan digelar pada Jumat (16/2) dengan memilih tempat pada salah satu cabang olah raga yang dimainkan hari itu. Adapun jadwal yang sudah disusun adalah cabang atletik akan dilombakan di lintasan atletik Pajajaran, Sabtu 17 Februari. Boling di Lintas Boling Siliwangi Jumat dan Sabtu 16-17 Februari, bulu tangkis dan tenis meja, dua hari 16-17 Februari di Sekretariat dan GOR PWI Jabar, catur dan domino di Hotel Grand Asrilia, serta untuk biliar di Jakarta Biliar Jalan Jakarta.

Semua wartawan yang akan berlaga di Porwada oleh pihak panpel akan ditempatkan di Hotel Grand Asrilia. Mirza berharap PWI yang belum memberikan konfirmasi agar segera mendafarkan diri dengan jumlah wartawan yang akan berpartisipasi. Hal ini untuk memudahkan penanggungjawab cabang olah raga melakukan undian.

“Porwada ini hampir 30 tahun vakum sehingga dengan digulirkannya kembali bisa diikuti para wartawan yang berada di daerah Jawa Barat. Kegiatan ini murni silaturahmi sehingga tidak perlu memikirkan soal menang atau kalah,” katanya. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.