SMK Diharapkan Hasilkan Generasi-generasi Siap Kerja

24 Januari 2018 / 13:50 Dibaca sebanyak: 26 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diharapkan menjadi lembaga pendidikan yang bisa menghasilkan generasi-generasi yang siap memasuki dunia kerja.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP/MTs atau bentuk lain yang sederajat atau lanjutan dari hasil belajar yang diakui sama/setara SMP/MTs. Di SMK terdapat banyak sekali Program Keahlian.

Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar) Ahmad Hadadi berharap lulusan SMK bisa berjiwa karya dan mandiri untuk memberi kontribusi terhadap Indonesia.

“SMK menjadi sekolah kebanggaan dan harus mencetak generasi-generasi gemilang dalam rangka mengisi pembangunan di negeri ini,” ujarnya kemarin.

Ditambahkannya, SMK memiliki sistem pendidikan yang diharapkan menghasilkan generasi yang siap memasuki dunia kerja untuk menyelesaikan berbagai persoalan kemiskinan dan pengangguran yang menjadi masalah di hari ini.

Hadadi menegaskan untuk meningkatkan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akan mencoba memperhatikan peningkatan kesejahteraan di kalangan guru-guru PNS dan honorer. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.