PWI Bandung Lolos Juara Umum Pada Porwada II 2018

24 Februari 2018 / 08:15 Dibaca sebanyak: 79 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung lolos sebagai juara umum pada Pekan Olah Raga Wartawan Daerah (Porwada) II/2018, dengan menyabet 8 Medali Emas, 2 medali Perak, dan 5 medali Perunggu.

Ketangguhan dan kesuksesan kontingen PWI Pokja Kota Bandung dinilai sungguh luar biasa.Bagaimana tidak, persiapan yang intens serta konsentrasi penuh dari para kontingen mendapat perhatian serius dari Ketua Pokja PWI Kota Bandang Hardiansyah yang akrab disapa Andy.

Bahkan, Andy bertekad pada ajang yang sama yang direncanakan akan digelar kembali pada 2 tahun mendatang, Pokja PWI kota Bandung bertekad mempertahankan Jaura Umum dan Tropy Porwada Gubernur.

“Alhamdulillah, medali yang kita raih melebihi target yaitu dengan 8 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Dan dalam ajang Porwada PWI Jabar II/ 2018, memang kita menargetkan meraih Juara Umum dengan minimal menyabet minimal 6 medali Emas,” terang Andy usai menerima Tropy Porwada Gubernur di Grand Asrilia Hotel, Bandung, Jum’at (23/2/18) malam.

Dikatakannya, keberhasilan dan kesuksesan Atlet-atlet Pokja PWI Kota Bandung, tentunya tidak terlepas dari tekad dan perjuangan keras rekan-rekan untuk mewujudkan target sebagai Juara Umum dalam ajang Porwada II/2018.

Sementara itu, ditempat yang sama, Wakil Ketua Pokja PWI Gedung Sate, Lyster Marpaung yang juga Chef De Mission Kontingen PWI Gedung Sate mengatakan, dalam ajang Porwada II/2018, kontingen Pokja PWI Gedung Sate dengan menurunkan 18 Atlet untuk mengingukti 7 cabor, hanya mampu meraih 5 medali Perak dan 1 perunggu, sehingga tidak sesuai dengan target.

Menurut Lyster tidak tercapainya target 2 Emas dari Cabor Billing dan Atletik lebih disebabkan persiapan yang minim, adanya anggota Pokja PWI Gedung Sate yang pindah ke kontingen daerah lain. Namun, pihaknya tetap bersyukur karena masih mampu meraih medali.

Sedangkan Ketua Umum PWI Jawa Barat, Mirza Zulhadi mengatakan, pelaksanaan Porwada Jabar II/2018 ini menjadi momentum mempererat tali silaturahmi sekaligus persahabatan diantara para wartawan yang ada di Jawa Barat. Selain itu, Porwada 2018 ini merupakan ajang seleksi Atlet dalam menghadapi Porwanas 2019 di Papua mendatang.

“Alhamdulillah pelaksanaan Porwada kedua ini berjalan dengan lancar, sebelumnya sempat pesimis juga even ini bisa dilaksanakan kembali setelah terakhir pelaksanaan Porwada pertama pada tahun 1986 di Sumedang. Kita juga bersyukur pada dua ajang Porwanas yang digelar di Banjarmasin-Kalsel dan Bandung-Jabar, Kontingen PWI Jabar berhasil menjadi Juara Umum,” ujarnya.

Untuk itu, PWI Jabar bertekad pada ajang Porwanas di Papua tahun 2019 mendatang untuk kembali mempertahankan juara umum yang ketiga kalinya dengan demikian Tropy Presiden akan menjadi milik tetap PWI Jabar (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.