Tiga Penghargaan Sekaligus Diraih PDAM Kota Bandung Dalam Top BUMD

4 Mei 2018 / 19:45 Dibaca sebanyak: 109 kali Tulis komentar

JAKARTA, LJ – PDAM Tirtawening Kota Bandung kembali menerima tiga penghargaan pada acara Top BUMD yang digelar majalah BusinessNews Indonesia bekerjasama dengan Asia Business Research Center di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Dalam rilis yang diterima, ketiga penghargaan yang diraih tersebut yaitu penghargaan Kepala Daerah Pembina BUMD terbaik tingkat Kota, Top BUMD PDAM 2018 dengan kategori Kota lebih dari 100.000 pelanggan, dan Top CEO 2018 dengan kategori CEO Berbasis Karakter & Softcompetency.

Di acara ini, Pejabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menerima langsung penghargaan Kepala Daerah Pembina BUMD terbaik tingkat Kota dari Analis Eksekutif Senior pada Deputi Komisioner Pengawas Perbankan IV Otoritas Jasa Keuangan, Roberto Akyuwen. Sedangkan Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi menerima dua penghargaan lainnya.

Atas raihan penghargaan tersebut, Pejabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengatakan, hal itu menunjukan pengelolaan PDAM Tirtawening Kota Bandung telah berjalan dengan baik.

“Apalagi ini merupakan kedua kalinya PDAM Tirtawening Kota Bandung menerima penghargaan serupa,” terangnya.

Top BUMD merupakan satu-satunya corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan komprehensif di Indonesia. Top BUMD sendiri memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik atas achievement (prestasi) dan improvements (perbaikan) yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, kontribusi terhadap perekonomian daerah. Penilaian Top BUMD 2018 melibatkan 2.000-an BUMD yang tersebar di seluruh Indonesia, diseleksi secara obyetif dan independent dengan tim penilai dari berbagai instansi.

Sebagai peraih penghargaan Top CEO 2018, Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Soni Salimi memberikan kiat-kiat dalam membangun perusahaan. Baginya, berkerja harus diniatkan sebagai pengabdian. Dan pengabdian harus dilakukan bersama-sama dengan seluruh karyawan. Dengan kata lain, mulai dari top manajemen hingga lower manajemen.

“Mulai dari jajaran atas sampai bawah dengan mensejahterakan perusahaan. Bila perusahaan sehat maka output pelayanan akan menjadi baik. Saya berharap PDAM mampu mengikuti program pemerintah agar seluruh masyarakat  Kota Bandung bisa mengakses air minum,” ujar Sonny.

Melalui kegiatan ini diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

Pada kesempatan itu tampak hadir Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan sebagai keynote speaker. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.