Berikan Kesempatan, Disdik Jabar Buka Pendaftaran UNP

28 Juni 2018 / 20:29 Dibaca sebanyak: 12 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Pendaftaran Peserta Ujian Nasional Perbaikan (UNP) akan diselenggarakan pada tanggal 4 s.d 13 Juli 2018, sedangkan waktu pelaksanaannya akan diselenggarakan pada 28 hingga 31 Juli 2018. Hal tersebut dilakukan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat dalam memberikan kesempatan kepada siswa SMA, SMK dan MA yang belum memenuhi standar kelulusan atau belum memenuhi kriteria pencapaian kompetensi lulusan untuk mata pelajaran.

“Kita akan selenggarakan UNP. Namun, hanya mata pelajaran yang belum lulusan saja yang diujikan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Jabar Ahmad Hadadi melalui Kabid Pendidikan Menengah Kejuruan, Dodin R Nuryadin di Bandung, Kamis (28/6-2018).

Menurutnya, kesempatan perbaikan nilai ini tentunya harus menjadi perhatian bagi para orang tua siswa SMA, SMk dan MA dan Paket C. Untuk segera datang ke sekolah masing-masing untuk melakukan pendaftaran menjadi peserta Ujian Nasional Perbaikan.

Selain itu, Disdik Jabar juga telah menyiapkan Sekertariat Ujian Nasional Provinsi Jawa Barat, namun, pendaftaran tidak dilakukan di Disdik Jabar melainkan di sekolah masing-masing. Sedangkan waktu dan tempat pelaksanaannya nanti ditentukan kemudian.

Perlu diketahui dan dipahami oleh para orang tua dan siswa peserta UN 2016-2017 dan 2017-2018 bahwa 1. UNP dilaksanakan dengan menggunakan ujian komputer (CBT). 2. Gratis, tidak ada biaya pendaftaran dan biaya ujian. 3. Pendaftaran dilakukan di sekolah yang telah ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan UNP. 4. Tempat pelaksanaan UN adalah tempat dimana peserta mendaftar. 5. Nilai yang akan diambil adalah nilai tertinggi dari ujian yang dilakukan.

Sedang bagi calon peserta UNP dapat mengakses informasi tentang UNP dan melakukan pendaftaran di laman http://unp.kemdikbud.go.id, yang dapat diakses menjelang pendaftaran dibuka. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.