Pendaftaran SMK Akan dimulai Tanggal 4 Juni 2018

2 Juni 2018 / 20:56 Dibaca sebanyak: 11 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Regulasi PPDB SMK sudah tuntas baik Pergub/Juklak dan Juknis serta sistem aplikasi sesuai di dalam Juknis. untuk jalur Non HUN (Hasil Ujian Nasional), selain persyaratan juga berdasarkan quota serta aturan zonasi. Untuk zonasi wilayah jabar 90 % dan selebihnya 10 %, boleh dari luar Jabar.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK), Disdik Jabar, DR. H. Dodin Rusmin Nuryadin menyoal regulasi PPDB SMK di wilayah Jabar, saat ditemui di kantornya Jl. Dr. Radjiman no. 6 Bandung, kemarin.

“Dengan begitu, ditetapkan jadwal pendaftaran mulai tgl 4 Juni 2018. Zonasi itu 40 % untuk NHUN (Nilai Hasil Ujian Negara) dan 60 % Non NHUN terdiri dari 20% untuk Keterangan Ekonomi Tidak Mampu (KETM), 15% bagi yang Prestasi Akademik dan 5 % untuk yang di lindungi UU Guru dan Dosen,” tegasnya.

Adapun khusus untuk masyarakat yang tidak mampu, lanjut Dodin, untuk diterima di sekolah harus membawa surat syah KETM. Sedangkan bagi yang NHUN berprestasi akademik, bebas daftar kemana saja. Berdasarkan zonasi tempat tinggal siswa yang dekat dengan sekolah.

“Sekolah harus menerima siswa tersebut, walau siswa tidak berprestasi atau tidak miskin,” tandasnya.
Sedangkan untuk penentuan nilai pasingrade menurut Dodin, baru dapat ditentukan berdasarkan seberapa besar jumlah nilai dari pendaftar ke sekolahnya.

“Mudah- mudahan hasil nilai Ujian Negara Sekolah Menengah Pertama (SMP) naik tahun ini. Saat ini peserta UN SMP di jabar mencapai 822 Ribu siswa peserta UN,” jelas Dodin. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.