Dian Nadia Fokus Sebagai Pelatih di SSB Duta dan Futsal SD Prasistha

23 Agustus 2018 / 13:47 Dibaca sebanyak: 490 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Futsal masuk ke Indonesia sebenarnya pada sekitar akhir tahun 90an. Namun mulai dikenal masyarakat di tahun 2002, sejak saat itu futsal langsung menjadi olahraga primadona.

Futsal di Indonesia saat ini sudah sangat berkembang. Keberadaan futsal bukan lagi hanya sebagai sebuah olah raga tetapi sudah berubah menjadi gaya hidup (life style) terutama di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota-kota besar lain.

Futsal digemari oleh berbagai kalangan di masyarakat, dari anak kecil, remaja, maupun orang dewasa, baik itu pria bahkan belakangan ini mulai diminati oleh kaum wanita. Bahkan olahraga Futsal menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang atau melepas ketegangan dan stres dari rutinitas sehari-hari.

Adalah Dian Nadia Mutiara, cewek muda bertalenta ini merupakan eks pemain nasional puteri yang pernah melanglang antar negara diantaranya negara Bahrain, Laos bahkan pernah pula menginjakkan kakinya di negara USA sebagai pewakilan dari program pertukaran atlet muda.

Kini aktifitas kesehariannya sebagai menejemen di Sekolah Sepakbola (SSB) Duta sebagai Sekretaris bersama Aji Nurpijal atau bobotoh menyebutnya “Si Rambo” Eks Pemain Persib Bandung yang notabene masih kerabat keluarganya sendiri.

Dian panggilan akrabnya sempat dibesarkan di SSB Queen besutan Papat Yunisal mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Putri era 80-an Papat bersama rekan-rekannya yang menginginkan adanya regenerasi pemain sepakbola putri hingga bisa kembali disegani di Asia Tenggara.

SSB Duta sendiri kini telah banyak menorehkan prestasinya, dengan anak didik lebih dari 200 serta diasuh oleh 10 pelatih diantaranya Dian sendiri.

“Alhamdulillah SSB Duta makin hari semakin banyak prestasi yang diraih di setiap jenjang usianya. Mulai dari siswa kelahiran usia 2010 sampai kelahiran 2001. Hingga kini kami memiliki murid tercatat lebih dari 200 siswa dan 10 pelatih,” ungkap anak pertama dari pasangan Agus Somad dan Ani Hanifah di kediamannya di Kawasan Taman Holis Indah Bandung, kemarin.

Selain di itu, Dian juga melatih ekstra kulikuler futsal di SD Prasistha yang sejak berdiri pada tahun 2011 tidak sedikit mencetak prestasi diantaranya Juara 1 Tingkat Kecamatan Andir pada Tahun 2012.

Ia memiliki semangat dan motivasi untuk membangkitkan gairah keinginan anak-anak lainnya untuk bergabung di SSB binaannya dengan melakukan kerja keras dan bukti nyata.

“Kami akan terus berprestasi, itu yang kami tanamkan. Bila terus berprestasi pastinya banyak didukung dan banyak pula yang ingin bergabung,” tegasnya yang berencana membuka private futsal.

Sementara itu ditilik dari prestasinya, Dian Nadia Mutiara pernah didaulat mewakili menjadi Pemain Putri Jawa Barat pada 2009-2015, Pemain Futsal Universitas Jakarta (UNJ) Liga Pro Futsal 2015, Pemain Timnas Indonesia Putri ke Bahrain 2010, Pemain Timnas Indonesia Putri Ke Laos 2011, Pemain Timnas Indonesia Putri Ke Amerika 2011.

Selain itu, dirinya pernah menyabet sebagai Topskor Antar SMA di Jabar, Runner UP Timnas di Bahrain, Pertukaran Atlete Indonesia Amerika (San Fransisco-Oregon), Juara Tim Jawa Barat 2009, Runner Up Tim Jawa Barat 2010, Juara di Tim Bangka Belitung pada Piala Gubernur Bangka Belitung (Babel) 2015 serta Juara ke III Futsal UNJ 2015 di Liga Futsal Pro Wanita. (Dry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.