Termotivasi Program Gubernur, Delis Lela Siap Abdikan Diri Sepenuhnya Untuk Jabar

20 September 2018 / 08:52 Dibaca sebanyak: 919 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Bersamaan dengan pelantikan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun resmi melantik 63 anggota Tim Penggerak PKK Jawa Barat masa bakti 2018-2023 di Aula barat Gedung Sate, Rabu (19/9/2018).

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan baik Dekranasda maupun TP PKK harus saling berkordinasi dengan Pemprov Jabar mengingat Pemprov Jabar memiliki program 1 desa 1 perusahaan.

Mendapati banyak “PR” dari gubernur yang harus diselesaikan, Ketua Tim Penggerak PKK, Atalia Praratya yang merupakan isteri Gubernur Jabar berjanji siap “ngabret” melaksanakan berbagai program.

Dari sebanyak 63 pengurus TP PKK sebagai orang yang terpilih mengemban amanah selama 5 tahun ke depan, ada satu nama yang sangat familiar di kalangan kaum perempuan juga pegiat rias pengantin kontemporer.

Berlengkapkan nama Delis Lela Haryati, S. Pd.I, sosok wanita cantik ini masuk sebagai salah satu pengurus TP PKK Jabar yang siap mendampingi dan membantu Atalia Praratya merealisasikan pelbagai program di Jabar.

Dengan seabreg aktivitas dan rutinitasnya, bagi Delis, hal tersebut merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapinya dengan penuh semangat selain pula bagian dari keinginannya melebarkan pengabdiannya ke masyarakat.

“Pengabdian tentu tak terbatas di bidang pendidikan non formal saja dengan melahirkan wirausahawan dan pengusaha di bidang skill, tetapi saya menginginkan lebih luas lagi bekerja untuk masyarakat lapisan lainnya, karena Allah menciptakan lahan ibadah itu sangat luas tak berbatas,” terangnya usai acara prosesi pelantikan.

Diakuinya, kesediaan dirinya terlibat serta tergabung sebagai pengurus di TP PKK lebih karena termotivasi dari rencana program-program Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang dinilainya bagus dan mendepan.

“Program pak gubernur bagus sekali, itu sangat menarik hati dan kreatifitasnya untuk berinovasi di bidang yang baru itu,” tutur Mey biasa akrab disapa.

Diketahui, Delis atau Mey ini pun selain menjabat sebagai Ketua Katalia (Asosiasi Ahli Rias Pengantin modern Indonesia), juga Ketua AISI (Asosiasi Instruktur Seluruh Indonesia), dan masih menjabat pula sebagai Wakil Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar serta Ketua Pemberdayaan Perempuan Jabar.

Tidak berhenti disitu, dengan setumpuk aktivitas yang sangat padat yang digelutinya selama ini baik sebagai Perias, Pengajar di lembaga pendidikan non formal, Asesor, Penguji Ujian Nasional Tata Rias di Kemendikbud, Master Trainer Pemagangan di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Ketua Yayasan Meyji Abirah serta segudang rutinitas lainnya.

“Saya akan abdikan diri sepenuh hati guna kepentingan masyarakat Jawa Barat, terlebih bisa berkarya dan bermanfaat bagi Jabar. Terkait dengan banyaknya rutinitas, hal itu lebih kepada bagaimana mengatur dan memenej waktu saja,” pungkasnya sembari tersenyum simpul. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.