Peringati HUT 73 TNI, Kodam III/Siliwangi Gelar Ziarah Nasional

4 Oktober 2018 / 17:54 Dibaca sebanyak: 419 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Dalam rangka memperingati Hari UlangTahun (HUT) ke-73 TNI, Kodam III/Siliwangi menyelenggarakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan di Jalan Pahlawan Cikutra, Kamis (4/10).

Selain Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M. Tr (Han) selaku Dangartap II/Bandung, hadir juga Dankodiklatad, Danseskoad, Danpussenif, Danpussenkav, Kasgartap II/Bdg dan para Komandan satuan diwilayah Garnisun Tetap II/Bandung.

Acara ziarah yang dilakukan ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018 dan yang bertindak sebagai pimpinan upacara adalah Wadan Sesko TNI Marsekal Muda TNI Herry Irsal.

Ziarah ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Indonesia dari tangan penjajah.

Selain itu, ziarah ini bertujuan untuk melakukan do’a bersama dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas dalam membela Negara. Sekaligus bisa menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kesuma bangsa demi kejayaan bangsa dan Negara.

Selesai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga yang diawali oleh Dankodiklatad, Pangdam III/Siliwangi, Wadan Sesko TNI, Danseskoad kemudian diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.

Acara ziarah diikuti kurang lebih 500 orang dari tiga matra (TNI AD, TNI AL dan TNI AU), Persit KCK PD III/Siliwangi, VIA AG, Jala Senastri, Pepabri dan Ormas dari keluarga besar TNI. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.