Piknik Cerdik Anak Republik Ala Hj. Neng Saripah Caleg PAN Dapil 5 Kab. Bandung

3 Oktober 2018 / 08:21 Dibaca sebanyak: 279 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Piknik atau acara liburan yang menyenangkan akan memberikan dampak jangka panjang bagi kesejahteraan jiwa. Selain itu, liburan adalah waktunya relaksasi, bersenang-senang, dan memanjakan diri.

Warga berfoto bersama saat ikuti acara piknik cerdik anak republik

Manfaat berlibur bagi kesehatan sudah banyak diungkap, antara lain menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar stres, dan membantu kita tidur lebih nyenyak.

Bukan hanya itu pula, dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa piknik membantu tubuh meremajakan sel-sel. Seperti penelitian yang dilakukan sebuah yayasan di Inggris, Nuffield Health dan biro perjalanan Kuoni, menemukan, manfaat yang bisa kita dapatkan dari piknik itu bisa bertahan dua minggu setelah liburan berakhir. Bahkan, pada beberapa kasus efeknya sampai satu bulan.

Dalam sebuah penelitian terbaru membandingkan status kesehatan orang-orang yang melancong ke berbagai tempat, misalnya Thailand, Peru, dan Maladewa, dengan orang yang menghabiskan waktu liburnya di rumah saja serta terus bekerja.

Namun demikian, bagi Hj. Neng Saripah salah seorang calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Bandung Dapil 5 (meliputi Kecamatan Majalaya, Paseh, Ibun dan Solokan Jeruk) menandaskan bahwa betul piknik itu hiburan, tetapi hiburan pun harus mampu memberikan nilai didik sehingga masyarakat tidak abai dengan kepentingan bangsa ke depan.

Guna menghibur para pendukung dan simpatisannya, ia bersama tim suksesnya menggelar acara “Piknik Cerdik Anak Republik” untuk tiap desa binaannya ke destinasi wisata salah satunya ke Pantai Pangandaran.

Peserta piknik cerdik anak republik sebelum pemberangkatan

Piknik cerdik baginya program yang menggabungkan unsur kegiatan wisata dengan muatan pendidikan didalamnya. Program ini dikemas sedemikian rupa menjadikan kegiatan wisata selain menghibur juga memiliki kualitas dan berbobot dalam hal edukasi.

“Untuk semua desa kecuali di Desa Majasetra Kecamatan Majalaya, warganya sudah kita berangkatkan. Serta di Kecamatan Ibun khususnya warga Desa Cibeet, Karyalaksana, Dukuh pun kita pun memfasilitasi pemberangkatannya. Termasuk wilayah Kecamatan Paseh yakni warga Desa Cipedes,” ujar Neng Saripah caleg nomor 6 ini saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya kepada Lintasjabar.com kemarin.

Ditambahkannya, tiap satu desa, ia bersama timnya memberangkatkan 6 hingga 9 unit bus khusus pariwisata. Bahkan, Diakuinya ia pernah memberangkatkan warga di Desa Sukamaju Majalaya hingga 16 bus.

“Kemarin kita berangkatkan para kader kita di Desa Sukamanah dengan 4 unit bus ke Pantai Pangandaran. Dan Insya Allah, program piknik cerdik anak republik ini akan terus kami laksanakan atau kontinyu. Hingga setiap desa di wilayah dapil 5 kabagian semua,” jelas istri dari H. Didin Ahmad Buchori seorang pengusaha bus asal Majalaya ini.

Menurutnya, piknik cerdik atau umumnya disebut wisata edukasi sudah saatnya dikembangkan di setiap daerah sebagai proses pembelajaran tentang cinta bangsa, negara dan tanah air. Terlebih di tengah kondisi perekonomian yang dirasakan warga cukup sulit, untuk itu dirinya beritikad ingin membahagiakan masyarakat dengan cara yang  bisa ia lakukan.

“Saya hanya ibu rumah tangga biasa, tapi saya sudah mendapatkan ilmu baru melalui Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) PAN. Jadi sebagai perempuan sekaligus sebagai kader PAN, Insya Allah saya siap ikut berkompetisi dalam kontestasi demokrasi 27 april mendatang,” tegasnya saat disinggung kesiapannya menghadapi pemilu legislatif serta pilpres 2019.

Kendati demikian, Neng Saripah menghimbau agar masyarakat khususnya kaum perempuan bisa memberikan penilaian secara proporsional kepada semua calon yang akan mewakili aspirasi mereka.

“Kita perempuan, dan Insya Alloh kita pasti bisa,” pungkasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.