Proyek Pelabuhan Patimban Sebesar 43.2 Triliun Diharap Menguntungkan Masyarakat

18 Oktober 2018 / 23:34 Dibaca sebanyak: 207 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Pembangunan pelabuhan patimban di kabupaten Subang dengan nilai proyek di kisaran Rp. 43.2 Triliun lebih diharapkan akan memberi nilai tambah yang menguntungkan bagi masyarakat sekitar, pengusaha dan pemerintah daerahnya.

Demikian dikatakan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H. Marjaya Ibrahim  di ruang kerjanya di Fraksi Nasdem Hanura DPRD Jabar Jl.Diponegoro.  27 Kota Bandung Kamis (18/10).

“Pemerintah daerah akan diuntungkan dengan adanya pelabuhan Patimban ini berupa pemasukan dari pajak daerah serta adanya penyerapan tenaga kerja yang cukup besar  demikian juga bagi Pengusaha eksport Import,  yang biasanya delay atau antri  berhari-hari untuk loading di Tanjung Priok akan bisa menjadi lebih cepat  sehingga diuntungkan dari segi waktu.

Dikatakannya pengerjaan Proyek Pelabuhan Patimban yang merupakan proyek berskala nasional ini luar biasa, dalam waktu satu bulan progres pembangunannya sudah terlihat, mulai dari pembangunan Infrastruktur jalan utama yang semula 31 meter sekarang menjadi 62 meter.

“Adanya pelabuhan Patimban ini, akan dapat mendorong peningkatan dan pertumbuhan   ekonomi masyarakat di sekitarnya,” jelas Marjaya. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.