Sambut Tutup Akhir Tahun 11 Perda Disahkan

31 Desember 2010 / 21:02 Dibaca sebanyak: 394 kali Tulis komentar

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas persetujuan 11 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Perda oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat. Semua Perda itu disetujui DPRD Jabar dalam Rapat Paripurna yang digelar 2 tahap, dimana tahap 1 disetujui 2 Raperda dan tahap 2 disetujui 9 Raperda. Dengan disetujuinya 11 Raperda mengenapkan hasil legislasi sepanjang tahun 2010 sebanyak 34 Perda. Menurut Heryawan jumlah itu merupakan terbanyak sepanjang sejarah berdirinya Provinsi Jawa Barat.

“Dalam sejarah sejak berdirinya Provinsi Jawa Barat, baru kali ini dalam rentang setahun disetujui sebanyak 34 Raperda. Sebuah capaian yang mencerminkan kesungguhan semua pihak, dalam mendorong pembangunan. Karena semua Perda itu merupakan cermin kinerja sekaligus keberpihakan kepada masyarakat. Semua Perda itu merupakan produk kebijakan yang pro publik demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat,” tegas Heryawan usai Rapat Paripurna DPRD di Gedung DPRD Jabar, Jumat (31/12). Hadir dalam acara itu seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (IOPD) lingkup Provinsi Jawa Barat.

Lebih lanjut Heryawan menyatakan kedepan kinerja yang sudah semakin membaik harus terus ditingkatkan. Semoga dengan semangat Tahun Baru 2011 membawa optimisme untuk senantiasa melakukan perbaikan dan pembaruan, sehingga mampu menghadirkan situasi yang kondusif bagi pembangunan di Jawa Barat. Apalagi sudah lahir Perda tentang Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang diharapkan semakin memantapkan identitas, jati diri, aspek kewilayahan, kesatuan sekaligus tonggak sejarah bagi pelaksanaan pembangunan yang lebih baik lagi. “Adanya peringatan Hari Jadi, dapat semakin memperkuat semangat membangun dengan target terukur,” ujarnya.

Kesebelas Raperda yang disetujui menjadi Perda itu antara lain; Perda Perubahan atas Perda No.9/2008 tentang RPJPD Jabar tahun 2005-2025, Perda Perubahan atas Perda No.2/2009 tentang RPJMD Jabar tahun 2008-2013, Perda Pajak Daerah, Perda Retribusi Daerah, Perda Organisasi Pengurus Korpri Jabar, Perda Hari Jadi Provinsi Jabar, Perda Pengembangan Kawasan Selatan tahun 2009-2019, Perda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan, Perda Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika, Perda Perubahan atas Perda No.14/2006 tentang PD Perkreditan Rakyat  dan Perda Perubahan atas Perda No.2/1999 tentang PD Agribisnis dan Pertambangan Jawa Barat. (Dudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.