DPRD Jabar Sikapi Kekosongan Jabatan Sekda

16 Januari 2011 / 19:40 Dibaca sebanyak: 414 kali Tulis komentar

BANDUNG (Lintasjabar.com) Wakil Ketua Komisi A Dewan DPRD Jabar, Sugianto Nangolah mendesak Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan untuk segera menetapkan Sekda Kab. Garut karena selama ini Gubernur melalui surat keputusan (SK)-nya sudah memperpanjang sekda yang lama, Hilman Faridz.

Sementara Bupati Garut sudah mengajukan tiga calon sekda kepada gubernur. Jika hal ini tidak segera diantisipasi khawatir akan menimbulkan gejolak dan konflik di masyarakat,terang legislator dari Partai Demokrat ini.
Lebih lanjut dikatakan Sugianto kepada wartawan di ruang kerjanya, Jln. Diponegoro kota Bandung.

“Saya melihat warga Kab. Garut ini sensitif. Kita harus berkaca pada pengalaman sebelumnya di mana warga Garut sempat menggulingkan bupatinya. Kami tidak ingin peristiwa itu terjadi lagi dengan isu yang berbeda. Oleh karena itu saya meminta gubernur segera menetapkan sekda definitif,tutur Sugianto.

Setelah Komisi A DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke Kab. Garut beberapa hari lalu, ternyata banyak desakan dan aspirasi masyarakat soal penetapan sekda yang belum kunjung selesai. Bahkan dalam salah satu kesempatan sejumlah warga menggelar demo. Isu yang berkembang mengarah pada menurunkan Bupati dan Ketua DPRD Kab. Garut,terangnya seraya mengatakan hal ini harus segera diantisipasi, jangan sampai penggulingan bupati terjadi untuk kedua kalinya,” tandasnya.

Selain itu, kekosongan Sekda akan berakibat pada permasalahan lainnya, seperti penyusunan APBD dan proses pemekaran Garut Selatan. (Zaen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.