Pemkot Bandung Jajaki Kerjasama Dengan Amerika

25 April 2011 / 17:37 Dibaca sebanyak: 530 kali Tulis komentar

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Edi Siswadi meminta Wakil Duta Besar Amerika Serikat Ted Osius meningkatkan hubungan internasional dengan Indonesia khususnya dengan kota Bandung.

Menurutnya, tahun ini memang ada kebijakan AS, untuk meningkatkan hubungan internasional yang utamanya dengan Bandung,jelasanya kepada wartawan seusai bertemu dengan Wakil Dubes AS di ruang kerjanya Balaikota Bandung Jalan Wastukencana, Senin (25/4).

Lanjut Edi, kerjasama yang akan dipertimbangan terkait dengan pendidikan, yaitu antara 7 perguruan tinggi di Bandung dengan 7 perguruan tinggi AS,imbuhnya seraya menambahkan demikian juga dengan pertukaran pelajar, dengan peningkatan kerjasama itu, semua diharapkan akan lebih maju pendidikan di kita.

Ditambahkannya selain itu, juga akan pihak pemkot mendorong pengusaha amerika untuk melakukan kerjasama dalam masalah investasi dan ekonomi yang tertinggal jauh dibanding dengan kota di AS.

“Kita mohon bisnis dan investor banyak yang difasilitasi AS, karena di Bandung banyak yang bisa dikerjasamakan. Mereka tertarik dan meminta jalur transport lebih terbuka antara Bandung-Jakarta, untuk lebih ditingkatkan,” tuturnya. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.