Target Juara di Formula Abath, Andra Lakukan Pemanasan di Asian Formula Renault

5 Mei 2011 / 19:53 Dibaca sebanyak: 360 kali Tulis komentar

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Menghadapi kompetisi balap di tahun 2011, pembalap wanita Indonesia Alexandra “Andra” Atmasoebrata, memulai kiprahnya di ajang Asian Formula Renault Challenge 2011 yang seri perdananya dimulai di Zhuhai International Circuit China, 6-8 Mei 2011. Ajang tersebut akan menjadi ajang pemanasan bagi pembalap yang bernaung di bawah bendera Asosiasi Alexandra Motorsport (AAM) sebelum terjun di kompetisi balap utamanya di tahun 2011, Formula Abath.

“Balapan Renault ini jadi ajang pemanasan bagi Andra sebelum terjun di Formula Abath. Jadi dari enam seri Formula Renault, Andra tidak akan tampil di semua seri. Saat ini Andra sudah berada di China dan sudah memulai latihan perdananya,” ujar Promotor AAM sekaligus ayah Andra, Alex Asmasoebrata di Bandung kepada lintasjabar.com, Kamis (5/5).

Kompetisi balap Formula Abath merupakan kejuaraan balap bentukan FIAT/FERRARI dimana setiap pembalap menggunakan mobil yang sama. Mobil Formula Abath menggunakan body carbon fibre dengan dukungan FPT Racing 1.4 fire Turbo Engine dengan kecepatan 180 horsepower.

Balapan Formula Abath sendiri rencananya akan digelar sebanyak 6 seri balapan yang akan dilangsungkan di Sepang International Circuit Malaysia, Shanghai International Circuit China, Ordos International Circuit Mongolia, dan Zhuhai International Circuit China.

Balapan Formula Abath rencananya akan dimulai 26 Juni mendatang dan juara umum dari ajang ini dikirim ke Italia untuk melakukan test drive mobil supet jet F1 Ferrari yang biasa digunakan duo pembalap Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Messa.

“Jadi untuk balapan Formula Abath tahun ini, Andra menargetkan untuk meraih gelar juara. Dengan meraih gelar juara, Andra punya kesempatan untuk mencoba mobil FI Ferrari dan menjadi satu-satunya pembalap Indonesia dan wanita yang mencoba mobil balap F1,” tutur Alex.

Untuk mencapai target tersebut, lanjutnya, Andra telah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari. Bahkan pelaksanaan latihan tidak hanya dilaksanakan di lintasan balap tapi juga di pusat kebugaran (gym) serta melakukan olahraga berkuda untuk menjaga konsentrasi dan kestabilan.

Pembalap yang pada musim balap 2011 ini bergabung dengan tim Pekka Saarinen (PS) Racing Team akan menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang tampil di Formula Abath. Sebagai satu-satunya pembalap Indonesia di Formula Abath yang bersaing dengan pembalap professional dari berbagai negara, Andra pun mendapat dukungan sponsor dari Pemprov DKI Jakarta, Adaro Energy, Bank Mandiri, Telkomsel, dan Kemenbudpar.

“Kita juga meminta dukungan do’a dari seluruh masyarakat Indonesia agar Andra mampu mengibarkan bendera merah putih di Formula Abath,” pungkas Alex. (gemp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.