Tegakkan Perda, Personil Satpol PP Ditambah

19 Juli 2011 / 13:36 Dibaca sebanyak: 416 kali Tulis komentar

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Wali Kota Bandung Dada Rosada berjanji akan menambah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibkan Kota Bandung. “Anggota Satpol PP kurang, sedangkan di dinas lain banyak yang nganggur, maka setelah Lebaran sebagian akan dipindah ke Satpol PP,” ujar Dada saat memberikan pembekalan ke anggota Satpol PP di kantornya Jalan Martanegara Bandung, Senin (18/7).

Lebih lanjut dikatakan Dada, PNS biasanya menolak dipindahkan ke Satpol PP tapi kali ini jika sudah keputusan tidak boleh ada yang menolak. “Saat masuk jadi PNS merengek ingin masuk dan bersedia ditempatkan dimana saja, tapi setelah diterima inginnya ditempatkan yang enak,” ujar Dada.

Menurut Dada, saat ini bagi yang menolak dipindahkan ada sanksi bertahap sampai bisa dikeluarkan. “Kerja dimana pun sebagai PNS menjadi pelayan masyarakat harus bekerja dengan baik karena digaji dari uang rakyat,” ujar Dada.

Walikota  minta petugas Satpol PP bertugas dengan baik dan tegas di lapangan tapi jangan sampai menyakiti rakyat apalagi bentrok karena rakyat khususnya PKL bukan musuh. “Kalau menertibkan dengan jalan persuasif diberitahu secara baik-baik atau menjaga lokasi sebelum ditempati PKL lebih baik daripada harus mengusir lebih sulit,” ujar Dada. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.