Pos Indonesia Gelar “Creative Writing” Di SMAN 1 Banjaran

4 Januari 2012 / 14:02 Dibaca sebanyak: 426 kali Tulis komentar

Bandung, (Lintasjabar.com)– Setelah sukses menggelar “Creative Writing” di Ciamis dan Garut 2 Pekan lalu, kali ini selama 2 hari PT Pos Indonesia kembali menggelar acara di SMAN 1 Banjaran Kabupaten Bandung, jalan Raya Banjaran-Bandung.

Rangkaian acara yang lebih menggali minat dan hobi para siswa di bidang tulis-menulis ini diikuti oleh para siswaSMP/SMA/SMK/MA di Banjaran Kabupaten Bandung. Bukan hanya itu, program pelatihan “Creative Writing” sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pos Indonesia sudah dilakukan sejak 2006 di berbagai kota di Indonesia, seperti Bandung, Cimahi, Jakarta, Cirebon, Indramayu, Madiun, Surabaya, Lampung, Ciamis, Garut dan daerah lainnya.

“Kegiatan pelatihan para siswa di bidang tulis-menulis ini, diikuti siswa SMP/SMA/SMK/MA di Banjaran, dan berlangsung sukses, dimana para siswa terlihat antusias,” jelas Pembina Mading SMAN 1 Banjaran, Ismail Kusmayadi kepada Lintasjabar.com, Rabu (28/12/2011).

Sementara itu, Creative Writing di SMAN 1 Banjaran Kab. Bandung yang dibuka VP Komunikasi dan Manajemen Risiko PT Pos Indonesia, Bambang Dwi Purwanto, merupakan bentuk kepedulian PT Pos Indonesia untuk membangkitkan gairah menulis para remaja. fasilitasnya bisa dilakukan di majalah PT Pos Indonesia, Sahabat Pena.

Selain acara kunjungan ke PT Pos Indonesia Soreang, acara juga diisi para narasumber nasional, Pengenalan Pos Indonesia (Abu Sofyan), Pengetahuan Filateli (Mahpudi), Penulisan Artikel (Erwan Juhara), Puisi (Teddy Snada), Cerpen (M.Irfan Hidayatullah).

Ditambahkan Ismail, menulis kreatif memang bukan pekerjaan mudah, tetapi selama dua hari itu, materi dunia menulis yang mengasyikan, apalagi dipandu sama Leni Pristiani, staf Paramedia dan kru majalah PT Pos Indonesia, membuat siswa bergairah dalam menulis.

Ismail berharap, gairah menulis para remaja bisa tersalurkan dengan baik. Bahkan pihaknya menandaskan fasilitas untuk kreasi tulisan tersebut bisa dilakukan di majalah PT Pos Indonesia, yakni Sahabat Pena.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir pula Staf Expert Public Relations PT Pos Indonesia, Tita Puspitasari. (Ihsan/Ej)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.