, ,

Walikota Minta Kadisdik Benahi Masalah Pendidikan

29 Januari 2014 / 10:59 Dibaca sebanyak: 470 kali Tulis komentar

BANDUNG (LJ),- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melantik Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandung, Elih Sudiapermana di Auditorium Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Selasa (28/1).

Walikota menitipkan sejumlah pesan kepada Elin.Dua poin utama yang dititipkan orang nomor satu di Kota Bandung tersebut yakni berantas penyakit di tubuh Disdik Kota Bandung dan transformasi pendidikan.

“Saya tidak mau anak-anak di Bandung ada yang tidak sekolah. Saya ingin Pak Elih ini semangatnya sama dengan semangat kami sebagai pimpinan. Jadi saya tidak mau Kadis yang hanya duduk saja. Tapi juga gesit dan cerewet melihat realita,” katanya.

Walikota pun meminta kepada Elih untuk memperhatikan warga miskin yang tidak bisa sekolah karena terkendala biaya. “Kalau yang pintar tapi miskin, sudah biasa dibantu. Tapi kalau yang tidak pintar, terus miskin itu yang menjadi tanggung jawab kita untuk membuat mereka pintar,” ujarn Emil sapaan akrab Walikota Bandung.

Selain itu, Emil juga menyoroti masalah pungutan liar yang kerap terjadi di sekolah-sekolah.”Kalau tidak ada pungli apakah nanti sekolahnya akan kiamat” tegas Emil.

Sementara itu Kadisdik Kota Bandung, Elih Sudiapermana mengatakan, punya banyak rencana untuk mereformasi pendidikan di Kota Bandung. Salah satu yang menjadi prioritasnya yakni memberantas pungli yang kerap dilakukan di sekolah-sekolah.

Menurut Elih tugasnya banyak dan berat. Tapi kalau saya pasti mengajak kerjasama banyak pihak. Karena beban tidak mungkin ditanggung sendiri,tuturnya.Salah satu yang menjadi prioritasnya yakni akan memberantas pungutan liar (pungli) di lingkungan sekolah maupun lingkungan kantor Dinas Pendidikan sendiri. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.